Gaya Hidup

Jika Beruntung

Ada Bumblebee dan Bertabur Hadiah di Kapal Penyeberangan Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menghiasi perayaan Natal dan liburan Tahun Baru, berbagai macam acara digelar. Tak terkecuali di atas kapal penyeberangan Selat Bali.

Para penumpang yang beruntung akan mendapat hiburan dan tentunya bertabur hadiah menarik. Seperti yang dilakukan oleh penyedia jasa transportasi laut Dharma Lautan Utama.

Kapal yang melayani perjalanan Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Jembrana-Bali maupun sebaliknya ini memberi pelayanan khusus selama natal dan tahun baru. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menghibur, sekaligus edukasi kepada penumpangnya.

Di antaranya, kapal ini mendatangkan salah satu tokoh robot Transformer yang terkenal yaitu Bumblebee. Robot ini berupa manusia yang memakai cosplay menyerupai tokoh robot mobil yang identik bernuansa warna kuning ini. Kehadirannya, sangat dinanti para penumpang khususnya anak kecil. Saat muncul, bahkan kehadirannya menjadi rebutan untuk berswafoto.

Tak hanya itu, pihak kapal juga memberi hiburan sulap, dan berbagai kuis. Siapa yang berhasil menang, langsung dapat hadiah. Menariknya lagi, kegiatan juga dirangkai dengan edukasi keselamatan pertama bagi penumpang anak kecil.

“Saya senang sekali tadi ikut sulap, tadi dapat uang Rp 2 ribu. Ini mau liburan ke Bali bersama keluarga,” ungkap Dafa wisatawan asal Sidoarjo, Senin (23/12/2019).

Bagi penumpang dewasa juga tak kalah menariknya. Karena mereka juga mendapat giliran lomba dan juga tentunya kuis berhadiah yang sangat dinanti. Selain menarik, lomba yang diadakan juga menghibur penumpang lain. Salah satunya mengambil koin di kulit semangka yang dilumuri cokelat.

“Peraturannya, gak boleh dihapus coklatnya di mulut sampai penghitungan berakhir. Siapa yang dapat koin paling banyak itu pemenangnya,” ucap Devi Ayu, salah satu panitia kegiatan di atas Kapal Dharma Kencana III.

Selain hiburan, ada pula kegiatan edukasi bagi anak kecil. Mereka diberi pengetahuan tentang keselamatan salah satunya memakai life jacket yang benar. “Ini juga dilombakan, siapa yang nanti memakai life jakcket paling cepat dan benar akan mendapat hadiah juga,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Banyuwangi, Sunaryo mengatakan, ini bentuk kepedulian dan langkah sosial bagi perusahaan untuk pemakai jasa transportasi laut. Hal ini juga sengaja dilakukan untuk turut mewarnai perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saya berharap pengguna jasa yang akan berlibur ke Bali atau dari Bali ke Pulau Jawa itu bisa berlibur dulu di atas kapal. Khusus untuk anak kecil sengaja kita beri edukasi pemakaian life jacket karena, banyak orang yang berlibur ke Bali atau sebaliknya ini juga anak-anak sekolah. Jadi setidaknya ini juga memberi pelajaran berharga bagi mereka,” ungkapnya.

Pihak DLU Banyuwangi bertekad untuk terus memberikan pelayanan maksimal terutama saat liburan akhir tahun ini. Terlebih menambah wawasan dan memprioritaskan keselamatan bagi para penumpangnya. “Ini akan terus kita lakukan saat momen liburan akhir tahun hingga minggu pertama tahun baru 2020 mendatang,” pungkasnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar