Gaya Hidup

75 Art Flag Seniman Malang Dipasang untuk Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-75

75 Art Flag karya seniman Malang Raya untuk peringati hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia.

Malang (beritajatim.com) – 75 Seniman Malang memasang 75 Art Flag sebagai cara memperingati hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia di halaman Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM) Jalan Majapahit, Kota Malang, Senin (17/8/2020). Kegiatan ini diberi nama ‘Independence Say Art Exhibition’.

Ketua Panitia Pameran Independence Day, Novan Tri mengatakan pameran ini merupakan cara para seniman Malang Raya dalam memaknai semangat perjuangan para pejuang. Diantara puluhan karya ini, terdapat beberapa art flag karya ibu rumah tangga dan anak-anak.

“Tentu didalamnya berisi harapan, cita-cita, pandangan dan identitas masing-masing perupa. Semua bisa tertampung dari karya medium baru melalui art flag ini. Ini ekspresi kami para perupa dalam memaknai kemerdekaan,” kata Novan.

Novan menyebut, dalam pameran ini ada serangkaian acara kesenian lainnya. Seperti pentas seni dan pemutaran film. Semua dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke 75 RI. Pameran ini akan digelar hingga 24 Agustus 2020 mendatang.

Selain Art Flag, panitia juga menghadirkan karya seni lainnya. Gambar-gambar dalam Art Flag juga dipamerkan dalam bentuk poster. Pameran ini terbuka untuk umum. Masyarakat boleh menikmati karya seni para seniman dengan berkunjung ke gedung Dewan Kesenian Kota Malang. “Ada yang bentuk poster. Selain itu, nanti juga dicetak dalam bentuk kartu pos dan dikirim ke luar negeri,” tandas Novan. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar