Gaya Hidup

7 Resepsi Pernikahan di Hotel Jombang Ini Batal Gegara PPKM Darurat

Simulasi prosesi akad nikah di era new normal yang diadakan pengusaha wedding organiser Jombang, Selasa (14/7/2020). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Sedianya, pada Juli 2021 ada tujuh resepsi pernikahan yang digelar di Green Red Hotel Syariah Jombang. Namun seluruh rencana tersebut batal gegara diberlakukannya PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Pihak hotel tidak bisa berbuat banyak. Karena resepsi batal, uang panjar pun dikembalikan. Selain resepsi pernikahan, even lainnya juga dibatalkan. “Ada tujuh resepsi pernikahan batal. Rencanaya digelar di sini (Hotel Green Red),” kata General Manager (GM) Green Red Hotel Syariah Jombang, Riyadi Saputra, Sabtu (17/7/2021).

Riyadi menjelaskan, pihaknya memang memiliki ruangan khusus yang biasanya digunakan untuk acara wedding (pernikahan). Letaknya di lantai dua hotel yang beralamat di Jl Sukarno-Hatta Jombang ini. Memasuki bulan Besar dalam penanggalan Jawa, adalah musim pernikahan.

Sejumlah orang sudah memesan tempat di Hotel Green Red untuk digunakan resepsi pernikahan. Nah, mulai 3 hingga 20 Juli 2021, pemerintah menerapkan PPKM Darurat. Salah satu aturan dalam kebijakan tersebut adalah melarang digelarnya resepsi pernikahan. “Sebenarnya ada tujuh resespi selama Juli ini. Tapi semua batal,” kata Riyadi mengulang.

Bukan hanya hanya itu. PPKM Darurat juga menyebabkan okupansi hotel terjun bebas. Jika dibandingkan sebelum PPKM, anjloknya hunian kamar mencapai 90 persen. “Harapan kami ada pembebasan pajak dan potongan pembayaran beban listrik. Karena selama PPKM Darurat, pemasukan hotel juga anjlok,” pungkasnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar