Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

6 Tipe Pekerja Kantoran Saat Momen Gajian, Mana Yang Paling “Kamu” Banget?

Keterangan gambar: Ilustrasi pekerja kantoran saat momen gajian. Sumber: Freepik

Surabaya (beritajatim.com) – Dunia kerja kerap mengajarkan kita untuk beradaptasi dengan berbagai hal, termasuk menghadapi rekan kerja. Terlebih, kantor umumnya terdiri dari berbagai pekerja yang tidak hanya berbeda tempat tinggal, asal, atau latar belakang, tetapi juga berbeda karakter dan kepribadian. 

Meskipun terkadang cukup menantang, kehidupan di kantor juga sering menghasilkan kebersamaan dan momen lucu yang berkesan. Makan siang bersama, lembur bareng, hingga curhat colongan jadi beberapa di antaranya. Tak ketinggalan, momen gajian yang biasanya berlangsung di akhir bulan juga menjadi pemersatu yang sering menghadirkan sejumlah cerita unik. 

Berbicara mengenai momen gajian, kebanyakan pekerja menyambut gajian dengan euforia. Tetapi, ternyata terdapat beberapa tipe pekerja yang menyikapi momen gajian dengan berbagai reaksi unik. Penasaran? Berikut enam tipe pekerja kantoran saat momen gajian yang tanpa kita sadari sering dijumpai di dunia kerja:

Tipe 1 – Si Kalem 

Berbeda dengan kebanyakan pekerja, mereka yang masuk golongan Si Kalem seakan tidak begitu peduli pada momen gajian. Hal ini terlihat dari tidak adanya perbedaan signifikan dalam sikap dan gaya hidupnya saat gajian maupun belum gajian. Saking kalemnya, mereka bahkan sering tidak menyadari jika kita sudah memasuki tanggal gajian. Tidak sampai di situ, jika kebanyakan pekerja akan memeriksa saldo banknya nya di hari gajian, Si Kalem sering tak acuh dan bahkan tidak membuka mobile banking nya sama sekali.

Tipe 2 –  Si Gak Sabaran

Pasti kamu familiar dengan rekan kerja yang selalu cek saldo bank setiap 15-30 menit sekali, kan? Kebalikan dari pekerja tipe kalem, pekerja tipe tidak sabaran ini menanti momen gajian dengan antusias berlebih. Tipe ini juga sering galau dan cemas ketika saldo banknya belum bertambah hingga tengah hari. Wah, jangan-jangan, kamu termasuk golongan si gak sabaran ini, ya? 

Tipe 3 – Si Pembawa Kabar Baik

Sedikit mirip dengan Si Gak Sabaran, pekerja yang termasuk tipe Pembawa Kabar Baik tidak akan berhenti cek saldo bank hingga gajinya masuk. Yang membedakannya, mereka punya tujuan mulia untuk memberikan kabar “gajian sudah masuk” ke seluruh penjuru kantor. Tipe ini memiliki kebanggan tersendiri saat melihat rekan-rekan kerjanya sumringah mengetahui kabar bahwa gaji sudah di transfer oleh perusahaan. Mereka umumnya adalah pribadi yang easy-going dan punya banyak teman.

Tipe 4 – Si Tukang Curcol

Sesuai dengan kepribadiannya yang terbuka, Si Tukang Curcol kerap bercerita mengenai bagaimana gajinya hilang tak berbekas dan hanya numpang lewat. Jika ada rekan kerjamu yang seperti ini, kamu bisa menyarankannya untuk berhemat dan lebih bijak dalam mengalokasikan gajinya. 

Tipe 5 – Si Pemburu Promo

Tipe pekerja yang satu ini biasanya langsung menggunakan gaji yang baru diterima untuk berbelanja kebutuhan harian dan bulanan. Mereka dengan cermat menggunakan promo-promo yang kerap diberikan berbagai brand jelang dan saat momen gajian. Salah satu brand yang kerap memberi promo gajian adalah ShopeePay. Jelang momen gajian bulan ini, ShopeePay memberikan promo-promo lebih besar pada kampanye ShopeePay Day yang berlangsung pada 22-24 November. 

Di kampanye ini, kamu bisa mendapatkan promo-promo seperti voucher ShopeePay Serba Rp10 dan Flash Sale Rp1. Adapula promo Minimarket Diskon 100% agar belanja kebutuhan harian dan bulanan makin hemat. Promo Minimarket Diskon 100% bisa dinikmati di Indomaret, Alfamart, Superindo, Family Mart, Circle K, dan masih banyak lagi.

Tipe 6 – Si Inisiator Makan Enak

Begitu momen gajian, pekerja yang termasuk dalam tipe ini akan aktif mengajak rekan kerjanya untuk makan dan jajan di luar. Bukan tanpa alasan, mereka ingin menjadikan momen gajian ini sebagai self-reward atas kerja keras yang mereka lakukan dalam satu bulan terakhir. Makan dan jajan enak juga bisa menjadi sumber energi untuk kembali menghadapi hari yang sibuk di kantor. Agar momen makan enak ini makin berkesan, kamu bisa memanfaatkan ragam promo yang tersedia dalam kampanye Shopee Mantul Sale pada 25-27 November. 

Pada kampanye ini, terdapat promo-promo seperti Gratis Ongkir Rp0, Flash Sale Serba Seribu, hingga voucher ShopeePay Deals Rp1 yang bisa digunakan di berbagai merchant. Beberapa di antaranya adalah Sour Sally, Auntie Anne’s, Ta Wan, Pho 24, Restoran Platinum, Shaburi & Kintan, Bakmi GM, Pizza Hut, Domino’s Pizza, Fore Coffee, Yoshinoya dan masih banyak lagi. Tak hanya untuk kebutuhan makan, kamu juga bisa menggunakan promo-promo tersebut untuk kebutuhan lain seperti konsultasi kesehatan di Alodokter, hingga memenuhi kebutuhan hiburan, fashion dan beauty di ratusan merchant lain yang berpartisipasi.

Itulah enam tipe pekerja kantoran saat momen gajian. Kamu termasuk yang mana, nih? Yang pasti gunakan promo ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale agar momen gajianmu semakin membahagiakan. 

Informasi lebih lanjut mengenai promo-promo ShopeePay Day dapat dilihat di sini. Untuk Shopee Mantul Sale, kamu bisa mendapatkan informasi lainnya di sini.[rea]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar