Gaya Hidup

5 Film yang Bikin Kamu Bangga jadi Orang Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi ajang yang dinanti-nantikan bagi seluruh rakyat indonesia di hari kemerdekaan RI yaitu perlombaan 17an seperti kontes lomba lari, panjat pinang, makan kerupuk, dan masih banyak lagi dengan berbagai ragam kontes disetiap tempat.

Meskipun tahun ini di rumah saja, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi euforia perayaan hari kemerdekaan indonesia ke-76 ini adalah dengan menonton film.

Tidak selalu bertema kemerdekaan, film nasional tentang pahlawan, biografi, atau dokumenter juga cocok ditonton saat 17 Agustusan. Berikut ini rekomendasi film indonesia yang cocok ditonton untuk merayakan 17 Agustus.

1. Garuda di dadaku
Film ini menceritakan tentang seorang siswa kelas 6 SD bernama Bayu yang bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola, namun Kakeknya, Usman, tidak mengizinkan Bayu menjadi pemain sepak bola karena digambarkan dengan kemiskinan, dan menyarankan agar Bayu menjadi pelukis. Film Garuda di dadaku 2 juga sudah hadir dan tayang perdana pada tahun 2011.

2. Laskar pelangi
Laskar Pelangi bercerita tentang suka, duka, harapan, cita-cita, kebodohan, kepintaran, dan kekonyolan yang dialami anggota Laskar Pelangi selama sekolah. Pengalaman-pengalaman tersebut mengandung kisah yang inspiratif tentang perjuangan dan keberhasilan luar biasa anak-anak daerah (Provinsi Bangka-Belitung sekarang) dalam bidang pendidikan.

3. Susi Susanti – Love all
Film ini menceritakan perjalanan atlet bulu tangkis indonesia Susi Susanti, dimana Susi Susanti (Laura Basuki) berhasil menjadi sensasi bulutangkis pada usia 14 tahun. Berkat bimbingan pelatihnya, Liang Chiu Sia, dan didorong oleh janji suci pada ayahnya, Susi mendapatkan pengakuan dunia setelah berhasil memenangkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona.

4. Soekarno
Film tahun 2013 ini mengisahkan perjalanan presiden pertama indonesia, Ir.Soekarno pada masa kecil hingga dewasa termasuk kisah percintaannya juga di ceritakan dalam film Soekarno: indonesia merdeka

5. 5 CM
Siapa yang suka nanjak gunung? Nah film ini bisa bikin kamu nostalgia suasana gunung dan menanami kamu di rumah sambil merayakan HUT RI ke 76. Film ini menceritakan lima orang sahabat melakukan reuni di gunung Semeru. Film yang diangkat dari novel ini banyak kata-kata motivasi indah sehingga tidak sedikit anak muda jatuh cinta pada film ini. [ptr/bjo]

Apa Reaksi Anda?

Komentar