Gaya Hidup

5 Cara Menikmati Momen Akhir Tahun Tanpa Buang Uang

Bunga Tabebuya yang ada di pinggir jalan protokol Surabaya

Akhir tahun sudah di depan mata, artinya saatnya untuk memanjakan diri dengan liburan bersama teman dan keluarga. Namun seringkali moment akhir tahun ini digunakan untuk berhura-hura bahkan foya-foya sehingga di awal tahun, kantong pun menipis sementara awal gajian masih lama. Tak jarang usai liburan akhir tahun, banyak tagihan yang menumpuk tak terbayar karena liburan akhir tahun selalu identik kanker (kantong kering). Bahkan sebagian orang, usai liburan justru jatuh sakit karena kurang istirahat saat liburan.

Nah agar liburan tetap berkesan dan diawal tahun keuangan Anda tetap terjaga maka perencanaan liburan dan pilihan liburan harus tertata dengan baik. Yuks simak 5 Cara Menikmati Momen Akhir Tahun Tanpa Buang Uang.

Tentukan Pilihan Liburan

Liburan dengan keluarga, dengan teman, bahkan menikmati liburan sendirian bagi yang jomblo pun butuh perencanaan. Perencanaan adalah bagian terpenting yang pertama sebab perencanaan yang baik dapat membuat budget  Anda terkontrol sehingga tak ada uang yang terbuang percuma. Tentukan pilihan menginap di hotel, apartemen atau di homestay sesuai dengan bugget yang Anda miliki.

Nah bagi yang tidak punya budget atau uang berlebih untuk liburan ke luar kota, maka kalian tak perlu galau. Anda bisa menikmati liburan akhir tahun nan romantis di dalam kota tempat Anda tinggal. Seperti menikmati liburan di dalam Kota Surabaya saja. Saat ini hingga akhir tahun ini adalah saat yang tepat menikmati pemandangan bunga yang mirip sekali dengan bunga Sakura di Jepang yakni bunga Tabebuya sedang bermekaran di sepanjang jalan protocol di Surabaya. Berjalan-jalan di pedestrian jantung Kota Surabaya yang penuh dengan bunga Tabebuya yang berguguran akan membuat stress Anda hilang.

Cari Hotel Yang Nyaman Dengan Konsep Alam

Jika bosan dengan suasana rumah, maka tak ada salahnya juga Anda menginap di salah satu hotel dengan suasana yang jauh dari hingar-bingar kota. Maka Anda bisa memilih hotel dalam kota yang menawarkan suasana alam yang asri. Sehingga saat menginap dengan keluarga atau sendirian, Anda bisa menikmati suasana dan semua fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel. Diantaranya Singgasana Hotel di Gunungsari yang bernuasa alam. Atau carilah villa diluar kota tetapi masih dekat dengan kota Anda, sehingga saat hendak kembali ke rumah, Anda dan keluarga tak terlalu kelelahan dan keesokan harinya Anda dapat kembali bekerja dengan semangat.

Foto :eastjavatraveler
Singgasana Hotel

Untuk mendapatkan harga kamar hotel yang murah maka Anda bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari.  Jelang akhir tahun biasanya beberapa kartu kredit juga memberikan promo khusus, Anda bisa memanfaatnya juga.

Liburan Dalam Kota Anti Mainstream

Anda mungkin sudah bosan berada di dalam kota tempat Anda bekerja dan menjalani rutinitas sehari-hari. Tetapi tahukah Anda jika di tengah kepadatan kota tempat Anda tinggal ada wisata yang menarik dan belum pernah Anda datangi?. Yup, cobalah mencari tahu wisata anti mainstream yang ada di kota Anda. Anda bisa mendatanginya dengan keluarga, sehingga tak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi  keluar kota demi mendapatkan pengalaman yang menarik.

Beberapa wisata anti mainstream lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti Suroboyo Carnival Park, yang menyajikan berbagai wahana menantang adrenalin serta berbagai spot foto bernuasa Eropa seperti menara Eifel hingga kincir angin ala Belanda atau Blockbuster Museum Surabaya untuk melihat lebih dari 1000 mainan tokoh film-film blockbuster. Mulai dari Captain America, Game of Thrones, Star Wars, Harry Potter, film-film Pixar, dan banyak lagi.

Foto : Istimewa
Museum Blockbuster Surabaya

Menikmati malam pergantian tahun baru di hotel terbaik

Jelang pergantian tahun adalah suasana yang romantis bagi semua pasangan. Anda bisa mendapatkan hotel yang menyajikan pemandangan kota yang nantinya langitnya akan penuh dengan berbagai warna kembang api.Makan malam romantis hingga pertunjukan live musik yang asyik. Untuk mendapatkan moment tak terlupakan ini Anda bisa memesan hotel di jantung kota jauh-jauh hari.

Tak perlu takut dengan harga hotel yang melambung, sebab jika memesannya melalui Traveloka maka akan mendapat banyak pilihan hotel dengan harga yang sesuai dengan budget Anda.

Tak Perlu Tanggal Merah Untuk Bisa Liburan

Anda tak perlu melihat tanggal merah untuk bisa liburan. Kapanpun ada merasa jenuh dan butuh suasana baru, maka Anda bisa ambil cuti dengan memanjakan diri Anda dengan berbagai liburan murah di tengah kota. Hotel-hotel ditengah kota yakni hotel-hotel staycation yang murah sudah menanti Anda. Dan untuk mendapatkan harga termurahnya Traveloka akan selalu menyediakannya.[rea]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar