Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

400 Mobil Volkswagen Berbagai Tipe Berjajar di Jalan Pahlawan Kota Madiun

Jajaran mobil Volkswagen yang terparkir di Jalan Pahlawan Kota Madiun dalam Festival Madiun Volks Weekend, Sabtu (11/6/2022)

Madiun (beritajatim.com) – Ratusan mobil Volkswagen (VW) berjajar di bahu jalan Pahlawan Kota Madiun dalam acara Madiun Volks Weekend, Sabtu (11/6/2022). Ratusan mobil pabrikan Jerman itu tak hanya diparkir di bahu jalan tapi juga di halaman Balai Kota Madiun dan Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) I Madiun. Mulai VW Beetle, VW Kodok, VW Combi, VW Safari, dan berbagai tipe lainnya. Ada juga VW yang dijual.

Ketua Panitia Madiun Volks Weekend Dhidin mengungkapkan, total peserta yang bergabung dalam acara itu 400 lebih. Itu belum ditambah jika ada peserta lain yang belum terkonfirmasi dalam acara tersebut.

“Ini kan salah satu rangkaian acara Hari Jadi ke -104 Kota Madiun. Ini adalah festival untuk bernostalgia dengan mobil VW kawakan. Meski sampai sekarang VW masih diproduksi, namun masih banyak VW klasik yang digemari,” kata Dhidin pada beritajatim.com, Sabtu (11/6/2022)

Tak hanya kendaraan VW yang jadi angkutan pribadi, tapi beberapa VW yang dimodifikasi jadi food truck juga turut meramaikan acara itu. VW Combi yang banyak dimodifikasi untuk jadi food truck dan digunakan oleh pemilik usaha kopi atau makanan untuk berjualan.

“Animonya bagus. Jika masih ada peserta lain lagi yang datang maka disiapkan di Bantaran Bengawan Madiun. Karena di Jalan Pahlawan terbatas tempatnya,” kata Dhidin.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal datang dalam acara tersebut. Juga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berikut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Namun, pihak panitia belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut terkait kedatangan Ganjar maupun Gibran.

Untuk diketahui, Madiun Volks Weekend merupakan salah satu acara yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-104. Madiun Volks Weekend digelar pada hari Sabtu, 11 Juni 2022, dan sejumlah jalan akan ditutup berkaitan dengan festival ini.

Pemkot Madiun pun telah menginformasikan bahwa akan ada perubahan arus lalu lintas saat Festival Madiun Volks Weekend berlangsung.Pengalihan arus dilakukan Satlantas Polres Madiun Kota pada pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB. Masyarakat dihimbau untuk menghindari area Jalan Pahlawan (Pahlawan Street Center), yaitu jalan depan Hypermart, Matahari Mall. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar