Gaya Hidup

4 Musisi Buka Panggung Virtual karantivi.com Hari Pertama

Surabaya (beritajatim.com) — Setelah menjalankan ibadah puasa dan menyongsong kemenangan kecil di tengah tulah melalui perayaan Idul Fitri, publik langsung disuguhi oleh pertunjukan musik virtual lewat karantivi.com. Panggung musik virtual ini akan mengudara pertama kali pada tanggal 27 Mei 2020.

Panggung musik virtual ini diniatkan sebagai upaya bangkit dari ambruknya ekosistem seni pertunjukan di masa pandemi dengan meminjam semangat kemenangan yang tumbuh berbarengan saat merayakan lebaran.

Panggung musik virtual perdana karantivi.com (Rabu, 27 Mei 2020) akan dimeriahkan oleh 4 musisi, yaitu Freedom Clan, Heavy Monster, Silampukau, dan Rio Sidik. Hari pertama dibuka pada pukul 16.30 WIB.

Publik tidak hanya dapat menikmati sajian pertunjukan musik dari musisi kesayangan, tetapi juga mendapatkan insight dari tokoh atau kolektif seni yang bisa diakses melalui podcast di sela-sela pertunjukan musik.

Publik bisa berkontribusi untuk menyaksikan panggung musik virtual di karantivi.com dengan membeli tiket sebesar Rp 15.000/hari melalui e-banking (bekerja sama dengan Midtrans payment gateway). Publik bisa membeli tiket sejak tanggal 24 Mei 2020 dan memilih sesi pertunjukan yang ingin dinikmati.

Praktik transaksi berbayar ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan strategi untuk menciptakan sistem berkelanjutan yang mandiri sekaligus ingin menunjukkan apresiasi terhadap pekerja seni lewat praktik kesetaraan dalam transaksi, bukan lewat penggalangan dana atau sistem donasi.

Sekadar diketahui karantivi.com merupakan suatu usaha dari para pekerja seni untuk menghadirkan pertunjukan seni (musik, pada awalnya) yang bisa diakses secara virtual. Kami berharap bahwa platform ini nantinya menjadi ruang yang menyediakan kesempatan bagi para pekerja seni yang menolak menyerah meski digulung oleh keadaan sebab tak bisa menggelar pertunjukan.

Di sisi lain, kami juga berharap publik juga memiliki kesempatan untuk menikmati sajian pertunjukan oleh seniman/musisi kesayangan. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar