Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

3 Destinasi Wisata di Jatim Ini Berkelas Dunia, Khofifah: Tak Perlu Healing ke Luar Negeri

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak para wisatawan mencicipi keindahan alam Indonesia, utamanya yang berada di Jatim. Misalnya, di Gunung Bromo dan Blue Fire Kawah Ijen.

“Di Gunung Bromo kita bisa menikmati pemandangan alam berupa kawah Bromo, yang dilengkapi dengan kawasan gunung dan perbukitan, serta hamparan padang savana nan indah,” ujar Khofifah dalam keterangannya, Kamis (25/8/2022).

Sementara Kawah Ijen, kata dia, memiliki keunggulan berupa blue fire yang merupakan fenomena blue flame satu-satunya di dunia. Destinasi ini bahkan sudah menjadi favorit wisatawan mancanegara.


“Maka saya secara khusus mengajak bagi yang belum pernah ke sana untuk mencicipi keindahan alam yang langka dan hanya ada di Jatim ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, di Sumenep, lanjut Khofifah, ada yang namanya Gili Iyang. Destinasi wisata ini bahkan dinobatkan sebagai tempat dengan oksigen terbaik kedua di dunia.

“Jadi selain menikmati keindahan pantai yang indah, berwisata di Gili Iyang juga dijamin sehat, karena tempat ini adalah tempat dengan oksigen terbaik kedua di dunia setelah laut mati di Jordania,” ungkapnya.

Perlu diketahui, ajakan untuk berkunjung ke destinasi wisata, terutama di Jatim itu dilakukan Khofifah usai Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah nomor satu di dunia versi Majalah Forbes.

Dalam survei Majalah Forbes yang hasilnya dirilis pada 22 Februari 2022 lalu, keindahan alam Indonesia berhasil dinobatkan sebagai peringkat pertama mengalahkan puluhan negara dari seluruh dunia.

Untuk itu, Khofifah mengajak masyarakat untuk banyak berlibur di Indonesia saja, tak usah ke luar negeri. Sebab dengan berwisata di Indonesia terutama Jatim, juga menjaga warisan leluhur akan keindahan bumi pertiwi.

“Salah satu alasan dari ribuan alasan kenapa kita perlu banyak-banyak bersyukur tinggal di Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh healing ke luar negeri, karena Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata yang menawan, eksotik, dan mendunia,” tandasnya. [ipl/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar