Gaya Hidup

Panggung Virtual Karantivi Kembali Mengudara

3 Band Urakan Kota Surabaya Siap Bikin Ricuh

Surabaya (beritajatim.com) – Simpul-simpul karantina mulai melonggar meski berbagai ancaman masih mengintai hari-hari kita ke depan. Keadaan yang serba tak pasti menuntut keberanian mengambil risiko untuk menjalani sebuah ritus tak normal.

“Ketidaknormalan yang baru, yang kelak katanya akan dipaksa menjadi normal adalah pembuka bagi hari-hari ke depan. Bersamaan dengan itu, panggung virtual kedua karantivi.com diluncurkan sebagai pembuka babakan baru,seperti kidung jula-juli yang membuka gelaran panggung ludruk,” tutur Media Relations karantivi.com Radyo Wicaksono, Kamis (11/6/2020).

Laiknya pembuka babak, karantivi.com menawarkan energi yang berlimpah dari musisi-musisi beringas seperti Plester X, Blingsatan, dan Dandelions. Panggung virtual kedua ini (Minggu, 14 Juni 2020) akan dimulai pada pukul 18.00 WIB.

“Publik bisa berkontribusi untuk menyaksikan panggung musik virtual di karantivi.com dengan membeli tiket hariansebesar Rp 15.000 melalui www.karantivi.com/#loket. Publik bisa membeli tiket sejak tanggal 11 Juni 2020 dan memilih sesi pertunjukan yang ingin dinikmati,” imbuh Radyo.

Menurutnya, praktik transaksi berbayar ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan strategi untuk menciptakan sistem berkelanjutan yang mandiri, sekaligus ingin menunjukkan apresiasi terhadap pekerja seni lewat praktik kesetaraan dalam transaksi, bukan lewat penggalangan dana atau sistem donasi.

Sekadar diketahui, Karantivi.com merupakan suatu usaha dari para pekerja seni untuk menghadirkan pertunjukan seni (musik, pada awalnya) yang bisa diakses secara virtual. Kami berharap bahwa platform ini nantinya menjadi ruang yang menyediakan kesempatan bagi para pekerja seni yang menolak menyerah meski digulung oleh keadaan sebab tak bisa menggelar pertunjukan. Di sisi lain, kami juga berharap publik juga memiliki kesempatan untuk menikmati sajian pertunjukan oleh seniman/musisi kesayangan. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar