Gaya Hidup

3 Aturan Trainee SM Entertainment yang Dibuat karena Super Junior

Surabaya (beritajatim.com) – “Kalian benar-benar berkontribusi besar pada sejarah SM!” Minggu ini Eunhyuk dan Ryeowook Super Junior bergabung dengan Sunny Girls’ Generation dalam episode pertama acara Legendary Trainee. Dalam acara tersebut, ketiganya berbincang tentang masa trainee (masa pelatihan sebelum menjadi idol) mereka di bawah SM Entertainment. Enuhyuk mengungkap bahwa ada 3 aturan utama yang sebenarnya diciptakan karena tingkah laku member Super Junior di masa lalu.

Trainee Dilarang Berpacaran

Meskipun aturan untuk tidak berpacaran sudah sangat umum di industri K-Pop, aturan ini sebelumnya bukanlah aturan wajib dalam SM Entertainment. Eunhyuk bercerita bahwa saat dirinya masih menjadi trainee, “ada banyak trainee yang berpacaran dengan satu sama lain.” Karena hal itulah akhirnya pelatihan antara trainee pria dan wanita yang pada awalnya disatukan menjadi dilakukan secara terpisah. Eunhyuk bersikeras bahwa dirinya bukanlah bagian trainee yang berpacaran pada saat itu, melainkan orang-orang lain yang ada di sekitarnya.

Trainee Tidak Boleh Makan Makanan Mahal

Menurut Sunny, ada batasan harga makanan yang boleh dibeli oleh trainee SM Entertainment. Ia juga menambahkan bahwa mungkin hal tersebut terjadi karena ulah Super Junior. Dalam episode pertama acara tersebut, Sunny mengejutkan Eunhyuk dan Ryeowook dengan sebuah makanan yang membuat keduanya langsung mengingat masa-masa trainee-nya. Eunhyuk menjelaskan bahwa makanan ini dikenal dengan nama “LA Meal” yang merupakan kombinasi dari berbagai daging katsu Jepang dan steak hamburger.

Menurut Eunhyuk, saat Super Junior masih menjadi trainee, mereka suka makan makanan yang lezat dan mahal, karena pada saat itu “LA Meal” adalah yang paling mahal, mereka memilih untuk setidaknya memakan menu itu sekali dalam sehari. Saat itulah Sunny sadar, “Aku rasa memang kalianlah (Super Junior) yang membuat trainee tidak bisa makan dengan bebas karena adanya batasan harga.”

Aturan Waktu Makan

Selain tentang batasan harga makanan, Sunny juga mengungkap bahwa trainee SM Entertainment hanya boleh makan pada waktu yang ditentukan. Akan tetapi menurut Eunhyuk, peraturan tersebut baru berlaku setelah member Super Junior menjadi trainee. Menurut Sunny, “Saat kau menjadi seorang trainee, kau akan selalu lapar seberapa banyak pun kau makan. Setelah satu jam, kau akan merasa lapar lagi.” Menanggapi pernyataan Sunny tersebut, Eunhyuk berkata bahwa aturan makan pada waktu tertentu tercipta karena Super Junior selalu makan pada masa pelatihan mereka. Eunhyuk mengungkap bahwa dirinya makan 2-3 kali sehari saat menjalani pelatihan di agensi. [dwp/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar