Gaya Hidup

2500 Pecinta Burung Ramaikan Bupati Cup di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 2500 pecinta burung ikut lomba dan pameran burung berkicau Bupati Cup ke 2 di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu (27/1/2019).

Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap melalui kegiatan semacam ini dapat membantu Pemkab Sidoarjo dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada.

H. Saiful llah meyakini kegiatan seperti ini dapat menjadi daya tarik wisata. Selain itu pengembangan obyek wisata minat khusus yakni pengembangan hobi memelihara burung berkicau akan terwujud. “Kegiatan seperti ini membuat potensi kepariwisataan di Kabupaten Sidoarjo masih terbuka lebar,” tuturnya.

Saiful llah menyebutkan, Kabupaten Sidoarjo telah tumbuh pesat dengan berbagai ragam obyek wisata dan daya tarik wisatanya. Di antaranya wisata religi, wisata alam, wisata minat khusus maupun wisata budaya. “Dengan banyak obyek wisata, akan semakin membuat Sidoarjo semakin maju dan banyak dikunjungi para wisatawan,” tambahnya berharap.

Lebih lanjut ia katakan, pembangunan dan pengembangan obyek daya tarik wisata sangat besar pemanfaatan dan keuntungannya. Namun hal tersebut harus direncanakan dan diarahkan dengan baik.

Pemanfaatan dan keuntungannya, sambung Saiful llah, dapat dilihat dan dirasakan masyarakat langsung. Mulai dari segi ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan hidup. “Termasuk terbukanya lapangan kerja baru bagi seluruh masyarakat Sidoarjo juga menjadi salah satunya,” imbuh dia.

Sementara itu Pembina BnR Sidoarjo Bahrul Amiq selaku panitia lomba mengatakan lomba dan pameran burung berkicau Bupati Cup kali ini adalah kali kedua penyelenggaraannya. Tahun lalu di selenggarakan di Taman Tanjung Puri Bluru Kidul Sidoarjo. “Lomba kali ini dibagi dalam 30 kelas. Pesertanya mencapai 2500 orang,” rinci Amig.

Masih kata Aming, penyelenggaraan kali ini dianggapnya luar biasa. Pasalnya pesertanya tidak hanya dari Sidoarjo saja. Pecinta burung berkicau dari Cirebon dan Aceh ikut dalam lomba kali ini. “Ini datang dari penjuru Indonesia, bukan hanya dari Sidoarjo saja, bahkan dari Aceh, dari Cirebon juga datang,” papar Amig.

Lomba burung berkicau kali ini menandingkan berbagai burung kicauan. Diantaranya burung love bird, murai batu, cucak ijo, cucak rowo, hwambie, anis merah maupun burung kacer. Burung tledekan dan cendet serta kenari juga ikut dilombakan dalam Bupati Cup yang ke 2 tahun ini. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar