Gaya Hidup

25 Seniman Gresik Gelar Pameran Seni di Tengah Pandemi

Gresik (beritajatim.com) – Kendati pandemi Covid-19 belum berakhir tidak menyurutkan niat 25 seniman asal Gresik. Mereka terus mengasah kemampuannya di bidang seni lukis maupun membatik. Karya lantas dipamerkan di salah satu mall.

Salah satu seniman cilik yang ikut serta adalah Raisya Syarief Salwa Dewi (12). Raisya sapaan akrabnya, anak kedua dari Yuni Indah Susianti, memamerkan tiga karya lukisan abstrak. Masing-masing lukisan itu di antaranya ‘Perjalanan Waktu, Make Freind Into Jungle dan Dream’.

“Semua lukisan itu sesuai dengan imanjiner saya. Sebab, saya sangat menggemari pelukis dunia Leonardo Da Vinci yang beraliran abstrak,” ujarnya, Minggu (18/01/2021).

Meski masih berusia belia, karya lukis Raisya pernah mewakili Indonesia diajang pameran lukis yang digelar di negara Republik Ceko.

“Salah satu lukisan saya pernah terpilih menjadi yang terbaik di negara Republik Ceko pada tahun 2019,” ujar Raisya.

Sementara itu, salah satu pembina utama sanggar seni Arik S.Wartono menyatakan pameran seni sempat tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Kendati demikian pihaknya tetap bisa menyelenggarkan pameran dengan tetap mengkedepan protokol kesehatan.

“Sesuai rencana pameran ini setiap tiga minggu sekali ada pergantian karya seni biar pengunjung tidak jenuh,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar