Iklan Banner Sukun
Gaya Hidup

25 Ribu Wisatawan Serbu Jatim Park Saat Libur Lebaran 2022

Kids Zone di Jawa Timur Park 3.

Malang (beritajatim.com) – Selain untuk berkunjung ke rumah saudara, masyarakat banyak memanfaatkan masa libur Lebaran 2022 untuk berwisata. Sejumlah destinasi wisata mengalami lonjakan pengunjung dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu tempat wisata favorit yang selalu ramai pengunjung adalah aneka theme park milik Jawa Timur Park Group. Pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia ini setidaknya memiliki 14 theme park yang tersebar di Kota Batu, dengan Jawa Timur Park 2 dan 3 menjadi favorit wisatawan saat menghabiskan masa libur lebaran.

Jawa Timur Park 2 atau Secret Zoo memiliki ratusan koleksi satwa langka dan dilindungi, baik dari Indonesia maupun belahan dunia lainnya. Sedangkan Jawa Timur Park 3 merupakan komplek wisata terbesar dimana sebagian besar Theme Park berada di sini, seperti Dino Mal, Dino Park, Museum Musik, Legend Star, Kids Zone, House of Zombie, Fun Tech, dan lainnya.

“Paling ramai Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Ramai banget karena sampai beberapa jalan menuju Jatim Park 2 ditutup,” kata Marketing dan PR Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, Jumat (6/5/2022).

Titik memperkirakan sebanyak 25 ribu wisatawan berlibur ke theme park milik Jawa Timur Park pada Kamis (5/5/2022). Angka ini dianggap sebagai puncak kunjungan wisatawan selama libur Idulfitri tahun ini.

“Kemarin sekitar 25 ribu wisatawan ada di JTP group. Puncaknya menurutku kemarin,” imbuh Titik.

Menyambut libur Lebaran tahun ini, pihaknya menawarkan sejumlah paket promosi. Di antaranya, paket hemat 30 persen.

Dengan paket hemat ini, harga normal wisata Jawa Timur Park 1 dan Museum Angkut dibanderol Rp230 ribu menjadi Rp160 ribu. Juga untuj paket Jawa Timur Park 2 dan Eco Green Park dibanderol Rp205 ribu saat normal menjadi Rp160 ribu.

“Kalau untuk persiapan (libur lebaran) seperti biasa ya prokes (protokol kesehatan pencegahan Covid-19). Lalu ada tambahan tenaga kerja casual untuk mengcover kekurangan tenaga, keamanan juga ada koordinasi dengan Polres Batu,” tandas Titik. (luc/beq)

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar