Beritajatim Foto

Seniman dan Kaum Muda Surabaya Bagi-bagi Masker

Beberapa titik keramaian masyarakat Surabaya seperti di sepanjang jalan Banyu Urip dan Pasar Asem, Seno Bagaskoro bersama dengan Cak Meimura (Seniman Teater dan Ludruk Surabaya) melakukan giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus bagi-bagi ratusan masker., Selasa (11/8/2020).

Surabaya – Selasa, 11 Agustus 2020 di beberapa titik keramaian masyarakat Surabaya seperti di sepanjang jalan Banyu Urip dan Pasar Asem, bersama dengan Cak Meimura (Seniman Teater dan Ludruk Surabaya) melakukan giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekaligus bagi-bagi ratusan masker.

Dengan mengusung semangat berkepribadian dalam kebudayaan untuk menyongsong momentum Kemerdekaan RI, dilakukan aksi teatrikal oleh Cak Meimura dengan mengenakan kostum Besut dan Rusmini. Tokoh ludruk yang menjadi simbol dari masyarakat sehari-hari, sebagai garda depan semangat kerakyatan melawan Covid-19.

Upaya kolaborasi ini berusaha kami selaraskan dengan harapan banyak pihak untuk menggunakan kearifan lokal sebagai media sosialisasi lawan Covid-19 dengan jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

Terkhusus di kalangan masyarakat Surabaya yang memerlukan pola pendekatan secara langsung dan door-to-door untuk mengefektifkan sosialisasi.

Seno Bagaskoro
(Pendiri Aliansi Pelajar Surabaya & Pendiri Indonesia Lawan Corona)





Apa Reaksi Anda?

Komentar