Iklan Banner Sukun
Ekbis

Salurkan Bantuan 1500 Ton Beras

Yayasan Wings Peduli Sinergi dengan Korem di Surabaya, Malang, Madiun dan Jombang

Yayasan Wings Peduli Sinergi dengan Korem di Jatim salurkan bantuan

Surabaya (beritajatim.com) – Aturan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah resmi dijalankan oleh pemerintah terhitung dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

PPKM darurat ini sebagai upaya pemerintah guna menekan laju pandemi Covid-19 yang grafiknya meningkat sangat tajam. PPKM Darurat ini turut memberikan dampak, dimana beberapa kegiatan ekonomi harus dihentikan sementara, dimana berujung pada akses masyarakat terhadap mata
pencahariannya terganggu dan membuat semakin banyak warga yang masuk dalam kategori masyarakat prasejahtera.

Hal tersebut tidak lantas membuat berbagai pihak berhenti berikhtiar. Sesuai arahan presiden, dimana semua pihak wajib turun bekerja-sama dalam menangani Pandemi ini, khususnya
kawan-kawan dari TNI yang ditunjuk langsung untuk membantu upaya pelayanan masyarakat yang membutuhkan.

Berkolaborasi dengan Jajaran Korem di empat wilayah yaitu Surabaya, Malang, Madiun dan Jombang, Yayasan Wings Peduli bersinergi dengan memberikan donasi berupa bantuan logistik beras sebanyak 1.500 ton kepada Korem di empat wilayah tersebut.

Korem 081/DSJ (Madiun) menerima sebanyak 512.820 kg, Korem 082/CPYJ (Jombang) sebanyak 267.150 kg, Korem 083/BDJ (Malang) sebanyak 390.340 kg, dan Korem 084/BJ (Surabaya) sebanyak 329.690 kg.

Bantuan logistik ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak di masing-masing wilayah dengan total 150.000 Kepala Keluarga.

Bertempat di Korem 084/BJ Kota Surabaya pada Senin (19/7/2021), penyerahan bantuan beras sebanyak 329.690 kg (329,69 ton) ini dilakukan langsung oleh perwakilan Yayasan
Wings Peduli, Tikno Sudardji. Komandan Resimen Militer dan beserta jajaran diwakili oleh Kolonel Infanteri Agus Suprianto selaku Kepala Seksi Personalia.

Yayasan Wings Peduli Sinergi dengan Korem di Jatim salurkan bantuan

Bantuan beras tersebut akan dibagikan ke masing-masing Kodim dengan rincian Kodim 0816/Sidoarjo sebanyak 32,5 ton, Kodim 0817/Gresik sebanyak 37 ton, Kodim Madura Raya0829,0828,0826,0827 (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep) sebanyak 215,19 ton, dan sisanya sebanyak 45 ton untuk Korem 084/Surabaya.

Bertepatan dengan hari yang sama, bantuan beras sebanyak 267,15 ton juga diserahkan kepada Korem 082/CPYJ (Jombang).

Sebelumnya pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 Yayasan Wings Peduli sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak 390,34 ton kepada Korem 083/BDJ di
Gudang Bulog-Malang.

“Donasi ini diharapkan dapat membantu kebutuhan logistik masyarakat yang membutuhkan. Yayasan Wings Peduli berharap kerja sama dengan berbagai pihak ini berlanjut, sehingga dampak ekonomi dapat diminimalisir dengan bersama-sama bergotong-royong saling membantu. Tidak lupa Yayasan Wings Peduli juga mengimbau agar penerapan Protokol 5M terus dijalankan dan mari bersama-sama kita lawan corona,” ujarnya.

Yayasan Wings Peduli adalah salah satu bentuk tanggung jawab Wings Group untuk mewujudkan misinya menjadi perusahaan yang peduli untuk meningkatkan kualitas dan standar hidup masyarakat Indonesia terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan Wings Peduli juga berperan aktif memberikan sumbangsih pada komunitas sosialnya. Di bidang Pendidikan, Wings berpartisipasi membangun dan merenovasi sejumlah sekolah di Indonesia. Untuk bidang kesehatan, Yayasan Wings Peduli secara berkesinambungan membantu merawat warga Jawa Timur yang menderita craniofacial (kelainan tengkorak wajah
saat lahir). (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar