Ekbis

XL Berikan Rp 215 Miliar Keuntungan untuk Pemegang Sahamnya

Surabaya (beritajatim.com) – PT XL Axiata Tbk (XL) bagikan 30 persen keuntungan untuk pemegang sahamnya.Menurut Dian Siswarini, CEO PT XL Axiata Tbk, jumlah dividen yang akan akan dibagikan sekitar Rp 215 miliar dari total keuntungan Rp 712,5 miliar. Dimana setiap lembar saham akan diberikan deviden Rp 20 per lembarnya. ​Sisanya Rp 496 miliar akan dimasukkan dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha XL Axiata selanjutnya.

Rapat juga telah menyetujui untuk mengangkat Dato’ Mohd Izzadin Idris dan Dr. Hans Wijayasuriya masing-masing sebagai Komisaris baru XL Axiata menggantikan Kenneth Shen dan Peter J. Chambers.

Dato’ Mohd Izzadin saat ini menjabat sebagai Executive Director/Deputy Group CEO Axiata Groups Bhd. Sebelumnya bergabung dengan Axiata, Izzadin menjabat sebagai Group Managing Director/Chief Executive Officer UEM Group Berhad, sejak Juli 2019 sampai dengan Oktober 2018. Izzaddin telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang investasi perbankan, keuangan dan manajemen umum dan telah menjabat berbagai posisi senior di Malaysian International Merchant Bankers Berhad, Malaysian Resources Corporation Berhad dan Southern Bank Berhad.

“Rapat juga menetapkan besaran gaji, bonus, dan tunjangan lainnya bagi para anggota Direksi sesuai dengan struktur dan besaran remunerasi berdasarkan kebijakan remunerasi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020,” tandas Dian. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar