Ekbis

Wartawan Garda Terdepan, Pertamina Bagikan 50 Paket Kesehatan ke Mitra Media Massa Pertamina

Surabaya (beritajatim.com) – Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Pada kesempatan ini, Pertamina berbagi 50 paket kesehatan kepada mitra media massa, sebagai personil yang berada di garis depan untuk memberikan informasi yang akurat mengenai COVID-19 kepada masyarakat, khususnya di Surabaya.

Paket kesehatan tersebut diterima oleh Abdullah Munir, sebagai perwakilan dari mitra media massa Pertamina, Selasa (24/3) ini di kantor Pertamina MOR V Jagir. Sebanyak 50 paket kesehatan tersebut terdiri dari biskuit, madu, susu UHT, multivitamin, serta hand sanitizer.

“Paket ini diberikan harapannya dapat membantu menjaga imunitas tubuh sebagai antisipasi menghadapi COVID-19,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus. Seperti diketahui, dalam menjalankan tugasnya, insan pers sering berada di lapangan dan bertemu dengan banyak narasumber, sehingga lebih berisiko terhadap penularan penyakit.

Rustam juga menambahkan bahwa paket yang diberikan ini merupakan salah satu perangkat saja dalam mencegah penyebaran COVID-19. Menurutnya, pola hidup bersih dan sehat lah yang menjadi kunci utama dari pencegahan COVID-19, seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitar maupun rumah masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih atas pemberian yang diberikan Pertamina MOR V. Semoga bermanfaat, karena memang kami tidak bisa berhenti dari tugas di lapangan,” kata Munir, saat pemberian paket kesehatan tersebut.

Menurut Munir, pekerja media saat ini tetap menjalankan tugasnya untuk bisa memberikan informasi yang tepat dalam segala bidang. Termasuk disaat Pandemi COVID-19 yang juga melanda di Kota Surabaya.

Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan mitranya. “Untuk itu, menjadi hal yang penting juga bagi kami untuk saling membantu dalam keadaan seperti ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan media yang terus menggali informasi untuk yang akurat dan berimbang,” tutup Rustam.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar