Ekbis

Wabup Jombang Salurkan Donasi Konsumen Alfamart

Warga Ngusikan Jombang Digelontor Sembako

Jombang (beritajatim.com) – PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) pengelolah minimarket Alfamart menyalurkan ratusan paket sembako hasil donasi konsumen ke warga Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang.

Penyaluran dilakukan di dua desa yakni Desa Kromo dan Desa Ngusikan, dengan dihadiri Wabup Jombang Sumrambah, Camat Ngusikan Wahyu Purnomo dan Regional Corcom Manager PT SAT Mochammad Faruq Asrori.

Sumrambah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Alfamart kepada masyarakat Kabupaten Jombang, khususnya warga Ngusikan.

“Sejak sekitar bulan April 2019 hingga sekarang belum ada hujan sehingga masyarakat yang bergantung pada pertanian mengalami paceklik,” ungkapnya, Kamis (5/12/2019).

Karena itulah, bantuan paket sembako dari Alfamart cukup membantu bagi masyarakat. Bahkan semua keluarga di dua dusun yang dianggap paling membutuhkan diberikan paket yang merata.

“Semua keluarga di dua dusun diberikan merata karena memang lagi membutuhkan. Tidak kami pilih pilih tapi dapat semua,” bebernya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, siswa sejumlah sekolah di Kecamatan Kabuh dan Kecamatan Plandaan mendapatkan bantuan sepatu. “Kami akan terus bekerjasama dengan Alfamart dan perusahaan lain yang peduli untuk membantu maayarakat yang membutuhkan,” akunya.

Regional Corcom Manager PT SAT  Faruq Asrori mengharapkan bantuan paket sembako tersebut bisa bermanfaat. “Jangan dilihat nilainya melainkan niat baik kami untuk bersilaturahim ke masyarakat bawah. Mudah mudahan bermanfaat,” katanya.

Faruq mengaku jika sembako tersebut merupakan hasil donasi uang kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart.

Selama periode Januari sampai Maret 2019, donasi yang terkumpul mencapai angka Rp 3 miliaran. Uang tersebut dikelolah Yayasan Baghrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) untuk pengadaan dan penyaluran lebih dari 20 ribu paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar