Iklan Banner Sukun
Ekbis

Warga Kota Malang Antusias Ikut Survei Percepatan Penanggulangan Covid-19

Survei BPS. (Ist)

Malang (beritajatim.com) – Badan Pusat Statistik (BPS) melakuakan survei perilaku masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Warga Kota Malang tercatat sebagai responden terbanyak se-Jawa Timur dan peringkat kedua di Indonesia dengan jumlah 4.751 responden.

Kepala BPS Kota Malang, Erny Fatma Setyoharini mengatakan, bertujuan untuk memotret kondisi masyarakat dan perilakunya pada masa pandemi Covid-19. Survei ini dilakukan pada 13 hingga 20 Juli 2021 lalu.

“Respon masyarakat dalam survei ini sangat membantu dalam proses pengambilan kebijakan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Pemkot Malang, Forkopimda Kota Malang, BI, OJK, PHRI, Apindo, Gapensi, Peradi, teman-teman akademisi, media, mitra statistik, tim BPS Kota Malang, dan pada seluruh masyarakat Kota Malang yang mendukung dan berpartisipasi dalam survei ini,” papar Erny, Jumat, (23/7/2021).


Erny mengatakan, hasil survei akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam menyusun kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19, serta menangani masalah yang ditimbulkan. Dalam survei ini, terdapat sejumlah informasi yang dihasilkan.

Diantaranya, kepatuhan pribadi dan lingkungan terhadap protokol kesehatan, padangan warga atas kebijakan PPKM Darurat, program vaksinasi dan kasus positif pada masyarakat. Kemudian situasi pemenuhan kebutuhan pokok, vitamin, obat-obatan,dan alat pelindung diri, potret dampak kebijakan pada kondisi sosial ekonomi masyarakat, serta harapan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah.

“Semoga kolaborasi dan sinergi terjalin dengan harmoni, untuk bersama mewujudkan Kota Malang bermartabat, melalui data yang akurat,” tandasnya. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev