Ekbis

Wali Kota Kediri Hadiri Workshop Jualan-Jalan Terus 3.0 dari Grab Indonesia

Kediri (beritajatim.com) – Workshop Jualan-Jalan Terus 3.0 yang digelar oleh Grab Indonesia  dihadiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Acara tersebut bertempat di Hotel Lotus Garden Kota Kediri, Kamis (19/12/2019).

Workshop ini mengambil tema Trik Ampuh Meraih Omset Melimpah Lewat Media Digital, dengan tiga narasumber yaitu Haris Kristanto owner Mie Gacoan, Yosefine Nugrahening Lamiastuti Merchant Operation Lead Grabfood Surabaya, dan Ammamilha Fotografer & Reviewer @malangfoodies.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri mengucapkan terimakasih kepada Grab karena atas kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemerintah Kota Kediri terus ada tindak lanjutnya. Karena tindak lanjut ini penting mengingat di Kota Kediri UMKMnya bagus sehingga perlu aplikasi Grab untuk meningkatkan penjualan.

“Di Kota Kediri makanannya banyak yang enak walaupun tidak punya nama dan warung, namun bisa laku karena menggunakan aplikasi Grab dan pasti menambah penjualan. Ada beberapa orang yang mengatakan kepada saya bahwa setelah daftar Grab, itu memudahkan karena saat hujan yang biasanya orang malas keluar rumah, mereka bisa pesan makanan lewat grabfood sehingga penjualan tetap stabil,” ujar Mas Abu.

Orang nomor satu di Kota Kediri juga berpesan kepada para UMKM yang hadir bisa memanfaatkan workshop ini dengan sebaik-sebaiknya karena Grab sudah hadiri di Kediri sehingga bagi UMKM yang belum mendaftarkan produknya untuk dijual di aplikasi bisa bertanya dan sekaligus mendaftarkan diri.

Di workshop ini Abdullah Abu Bakar menjelaskan bahwa juga akan diajari cara jualan di aplikasi Grab dan juga bagaimana cara foto produk yang bagus sehingga menarik pembeli.

“Semua produk bisa dijual namun kembali lagi pada fotonya yang bagus. Tapi antara gambar dan juga foto juga harus sesuai. Mudah mudahan kerjasama ini terus terjalin antara Pemerintah Kota Kediri dengan Grab. Pemkot hanya memfasilitasi saja, dengan memanggil Grab kesini bapak ibu akan diberikan edukasi dan bisa diajarin agar penjualan meningkat. Untuk itu manfaatkan dan tanya yang jelas bagaimana menjalankan bisnis,” ujar Wali Kota Kediri.

Dalam Workshop ini Owner Mie Gacoan yang juga narasumber menceritakan bagaimana awal mula berdirinya produk makanan ini yang saat ini sudah memiliki 21 cabang Mie Gacoan dalam waktu 4 tahun.

Selain itu juga menceritakan titik terendah yang pernah dialami dalam berbisnis kuliner Mie, media promosi yang digunakan, price to value produknya dan juga pencapaian tertinggi yang dialami.

Narasumber lain dari Merchant Operation Lead Grabfood Surabaya Yosefine juga menjelaskan tentang bagaimana cara mendaftarkan produk di aplikasi grabfood.

Turut hadir dalam acara ini City Manager Grab Dede Sadeli, Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kristianto, Kepala Barenlitbang Edy Darmasto, Kepala Bagian Umum Chevy Ning Suyudi, dan 70 peserta Workshop. [adv humas/nng]





Apa Reaksi Anda?

Komentar