Ekbis

Usai Ditutup, Pasar Hewan Lumajang Segera Dibuka Kembali

Lumajang (beritajatim.com) – Pemkab Lumajang akan membuka kembali pasar hewan di Kelurahan Jogotrunan setelah menerima 10 orang perwakilan pedagang di ruang Mahameru, Selasa (26/5/2020). Pedagang siap menjalankan protokol kesehatan dan memahami soal penutupan lalu. “Mereka sangat paham kenapa saat itu pasar hewan harus ditutup,” ujar Wabup Lumajang, Indah Aperawati Masdar.

Menurut dia, tentu pemahaman ini membuat, dirinya tidak harus kesulitan menjelaskan lagi. Kesepakatan dan kesepahaman serta keikhlasan ini melahirkan keputusan dan kebijakan bahwa Pasar Hewan akan dibuka kembali hari jumat tgl 29 mei 2020. “Tentu dengan beberapa komitment yg harus ditaaati dan dilaksanakan. Bahkan mereka bersepakat kalau melanggar komitment, siap ditutup,” terangnya.

Bundah Indah sapaan akran Wabup Lumajang berharap semoga kedepan semuanya menjadi lebih teratur, tertib, dan saling berkomitment. Sehingga perputaran ekonomi menjadi lebih baik, rejeki para pedagang dan masyarakat Lumajang berlimpah dan barokah. “Cak Thoriqul Haq dan saya akan terus melakukan pemulihan ekonomi secara bertahap, semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (har/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar