Iklan Banner Sukun
Ekbis

Upaya Bangkit dari Pandemi, Gerai UMKM DWP Lamongan Diresmikan

Gerai UMKM Dharma Wanita Persatuan Lamongan yang diresmikan oleh Bupati YES, pada Rabu (10/11/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Bertepatan dengan moment Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara resmi melaunching Gerai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan, pada Rabu (10/11/2021).

Sebanyak 22 produk dari berbagai UMKM dipamerkan, mulai dari batik khas Lamongan, sarung tenun, songkok, tas, hingga jajanan hasil inovasi UMKM Lamongan turut memeriahkan launching gerai UMKM Dharma Wanita Persatuan.

Diketahui, gerai tersebut terletak di sayap barat lantai dasar Kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan. Menurut Bupati YES, sapaan akrab Bupati Lamongan, bahwa hadirnua gerai UMKM ini sebagai pionir strategi pemasaran dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita tahu bersama, Lamongan ini sering menjadi jujukan Kabupaten/Kota lain untuk melakukan berbagai studi referensi. Beberapa kali ada kunjungan dari daerah-daerah lain, bingung mencari pusat oleh-oleh. Maka, keberadaan Gerai UMKM Dharma Wanita ini begitu penting keberadaanya untuk UMKM, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati YES menambahkan, UMKM telah memberi sumbangsih yang cukup besar untuk kelangsungan perekonomian Lamongan. Untuk itu, pihaknya terus menggelorakan berbagai gerakan seperti #AyoDitumbasi, #AyoBeliProdukLamongan hingga gerakan #AyoJajan.

“Semua pemimpin daerah berlomba-lomba bagaimana cara memulihkan ekonomi, dan di Kabupaten Lamongan Alhamdulillah lebih cepat dalam pemulihan. Karena apa? Karena basis kita adalah pertanian dan UMKM,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Moh Nalikan mengungkapkan, dengan keberadaan Gerai UMKM Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lamongan ini, diharapkan memberikan motivasi kepada seluruh UMKM lainnya untuk semangat dalam berinovasi dan produksi.

“Setelah terkontraksi dengan adanya pandemi Covid-19, di mana pendapatannya banyak yang menurun, melalui support inilah, yaitu menjajakan berbagai produk UMKM yang dimotori oleh ibu-ibu Dharma Wanita, kita dapat memberikan kontribusi, membantu penjualan para UMKM,” jelas Nalikan. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar