Ekbis

Transisi New Normal, Posko Satgas Covid-19 BUMN Jatim Ditutup

Direksi Petrokimia Gresik Bersama Dirut PT Nusantara Sebelas Medika Saat Meninjau Bantuan APD dan Obat-Obatan di Posko Command Center GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki masa new normal, posko Satgas Covid-19 BUMN Jatim yang dikordinir PT Petrokimia Gresik (PG) operasionalnya resmi ditutup.

Dirut PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi menuturkan, seiring dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan transisi masa new normal yang diberlakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah, tentunya tugas Satgas juga akan berangsur berkurang. Salah satunya dimulai dengan penghentian operasional Posko Percepatan Penanganan Covid-19 BUMN di tingkat Kabupaten/Kota ini.

“Dari 35 posko yang tersebar di seluruh daerah di Jawa Timur, 33 diantaranya resmi ditutup. Sehingga, hanya Posko Hotel Pesonna Surabaya dan Posko Command Center Gresik yang masih aktif hingga saat ini,” tuturnya, Rabu (1/07/2020).

Ke-35 posko itu lanjut Rahmad, dibangun atas sinergi 19 BUMN yang terlibat dalam Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim sebagai tindak lanjut atas arahan Kementrian BUMN.

Adapun total bantuan yang disalurkan Satgas per 26 Juni 2020 sebesar Rp 34,88 miliar. Terdiri dari obat-obatan (Rp 2,68 miliar), Alat Kesehatan atau Alat Pelindung Diri (Rp 19,86 miliar), sembako (Rp 8,52 miliar), dan bantuan lain senilai Rp 3,82 miliar. “Dari total bantuan tersebut, kontribusi Petrokimia Gresik sebesar Rp24,4 miliar atau 70 persen dan 30 persen sisanya dari BUMN lain,” ujar Rahmad. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar