Ekbis

TPS dan Laznas LMI Bagikan Olahan Daging Saat Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – Pembagian daging kurban Idhul Adha 1441 H ini berbeda. Pasca Pandemi Covid-19, inovasi dilakukan instansi maupun perusahaan untuk tetap membagikan daging kurban, meski dengan protokol kesehatan yang ketat dan kebermanfaatan yang lebih luas.

Inovasi ini yang coba dikembangkan PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) dan Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) untuk membikin olahan daging kurban itu menjadi kornet dan rendang.

“Setiap Idhul Adha biasanya kami langsung membagikan daging kurban ke masyarakat sekitar kantor dan masyarakat yang membutuhkan, namun, setelah Pandemi Covid-19 ini kami membikinnya menjadi olahan daging kurban itu menjadi kornet dan rendang. Selain mengedepankan keamanan, ternyata manfaatnya lebih luas, kami bisa membantu masyarakat lebih luas lagi,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Terminal Petikemas Surabaya, Erika A. Palupi, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga:

    Erika, nama akrabnya, berharap dengan adanya olahan daging kurban ini bisa membantu masyarakat terlebih untuk ketahanan pangan pasca Pandemi Covid-19.

    “PT TPS turut serta program ketahanan pangan yang digagas Laznas LMI, terlebih kornet dan rendang bisa bertahan selama dua tahun, kami berharap muda-mudahan ketahanan pangan ini bisa menjadi program yang berkelanjutan,” tambahnya.

    Senada, Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas LMI, Guritno mendukung penuh para perusahaan yang menginisiasi ketahanan pangan saat Pandemi Covid-19 ini, sebab banyak masyarakat yang terdampak, terutama ekonomi, saat Pandemi.

    “Kita belum tau kapan Pandemi Covid-19 ini berakhir, namun kita sudah tau berapa ribu masyarakat yang terdampak setelah adanya pandemi Covid-19, makanya kami terus berupaya membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan,” katanya.

    “Syukurnya ini juga ada momen Idhul Adha, momen ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, olahan daging kurban itu langsung kami distribusikan langsung kepada masyarakat.” Pungkasnya.

    Sebagai informasi, Idhul Adha tahun ini PT TPS menyiapkan 2.310 kaleng yang dibentukkan dalam kornet sebanyak 1350 dan rendang sebanyak 960. Di lain sisi, secara keseluruhan, Laznas LMI menyiapkan olahan daging kurban tersebut total semua ada: 20.030. [kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar