Ekbis

Tinjau Bandara Abd Saleh Malang, Ini Kata Wagub Emil Dardak

Malang (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak meninjau Bandara Abdulrachman Saleh, Selasa (17/3/2020). Emil mendapati adanya thermal scanner atau pengukur suhu yang sudah terpasang di bandara yang berlokasi di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Alat tersebut sudah dipasang sejak 22 Januari 2020.

“Bandara harus secara rutin menyemprotkan disinfektan di segala penjuru fasilitas bandara. Seperti di ruang tunggu dan kawasan lain,” tegas Emil.

Emil menghimbau seluruh maskapai penerbangan, menerapkan standar kebersihan yang baik. Yakni, dengan menyemprotkan disinfektan di kabin pesawat setelah mendarat.

Mantan Bupati Trenggalek itu menilai, bandara Abdulrachman Saleh sudah mengupayakan pelayanan yang baik guna antisipasi penularan Covid-19.

“Penerapan standar kebersihan yang baik bisa memberikan rasa aman bagi para penumpang di bandara,” kata Emil.

Ditanya pegawai atau ASN bisa Kerja di rumah, Emil menghormati himbauan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di rumah sesuai pendapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RN).

‚ÄúSeruan ASN bisa bekerja dirumah tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan virus corona. Apalagi kita sudah memasuki revolusi industri 4.0 bisa kerja di mana saja. Contohnya, penentuan keputusan dan koordinasi itu tidak harus melalui rapat. Jadi bisa melalui koordinasi daring memanfaatkan teknologi,” beber Emil.

Emil melanjutkan, para ASN agar tetap bekerja dengan baik meski bekerja berada di rumah. Suami Arumi Bachdin itu juga mewanti-wanti agar ASN tak melakukan plesir dengan berlibur saat momentum seperti saat ini.

“Kerja di rumah ya, bukan malah dibuat jalan-jalan,” ucapnya.

Setelah meninjau bandara, Emil melanjutkan kunjungan kerjanya ke Bakorwil III Malang. Lalu melakukan peninjauan di Terminal Kota Batu. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar