Ekbis

Tiket Balik Lebaran di Stasiun Besar Kediri Ludes Terjual

Kediri (beritajatim.com) – Tiket kereta api balik Lebaran untuk jurusan Kediri – Bandung dan Jakarta mulai 7 hingga 16 Juni mendatang dinyatakan habis terjual. Bahkan, tiket untuk dua kereta api tambahan edisi khusus lebaran juga sudah ludes.

Calon penumpang telah membelinya, sejak pemesanan dibuka 3 bulan lalu untuk kembali ke tempat mereka bekerja. Puncak pembelian tiket terjadi di pekan ini. Sementara untuk tiket mudik masih tersedia.

Berdasarkan data per 20 Mei kemarin, seluruh tiket baik ka reguler maupun tambahan, habis terjual untuk 6 juni atau h plus 2 lebaran, hingga 12 Juni atau h plus 6 lebaran.

Untuk program mudik lebaran ini, hanya menyisakan gajayana tambahan untuk keberangkatan 13 hingga 16 Juni, serta beberapa seat untuk kahuripan di tanggal tertentu.

“Tiket arus balik sudah terbeli semua. Baik kereta api reguler maupun tambahan. Sementara untuk arus mudik masih ada,” kata Kepala Stasiun Besar Kediri, Efandy Setyo Budi.

Untuk arus mudik, di Stasiun Besar Kediri tiket kereta api masih tersedia cukup banyak. Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H min 2 Lebaran, sementara okupansi penumpang mudik lebaran tahun ini dipastikan meningkat 4 persen dari sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, kereta api menjadi alat transportasi yang murah lebih cepat. Saat ini kemajuan teknologi semakin mempermudah masyarakat dalam memesan tiket keret api melalui ponsel mereka. [nng/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar