Ekbis

Terimbas Corona, Penjualan Rokok Gudang Baru Turun Drastis

Malang (beritajatim.com) – Pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19 berimbas pada penjualan rokok Gudang Baru yang turun drastis.

Manajer Marketing Gudang Baru, Agus Hariadi mengatakan bahwa penurunan penjualan tersebut hingga mencapai angka di bawah 50 persen. Ada beberapa faktor yang menjadi sebab penurunan penjualan tersebut.

“Penjualan ini sangat menurun, sampai di bawah 50 persen. Kan imbas dari banyak toko yang tutup, masyarakat juga banyak yang tidak keluar rumah,” ungkap Agus, Rabu (1/4/2020) siang.

Meski penjualan menurun, kata Agus, proses produksi tetap stabil. Pihak Gudang Baru tetap optimis target produksi tahun ini tidak meleset.

“Produksi tetap. Selama ini kami masih masuk, 24 jam, itu 3 shift tetap jalan. Dengan kondisi sementara ini kan stok kita jadi banyak. Jadi kalau sewaktu-waktu penjualan sudah normal kita tidak ada masalah,” tuturnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Agus mengaku pasrah. Pihak Gudang Baru tidak bisa berbuat banyak untuk mengakali penurunan penjualan tersebut.

“Kalau ada penurunan penjualan intinya kami tidak bisa siasati. Kalau target kita tetap tidak berubah, kita target 4 besar nasional, tetap kita kejar. Ekspor juga masih tetap jalan,” Agus mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar