Iklan Banner Sukun
Ekbis

Tempat ID card Grafir Laser, Desain Sesuka Kita Hanya di Amyrose De Craft

Fauziah Utami (40) saat menunjukkan tempat ID card dengan desain nama dan gambar.

Mojokerto (beritajatim.com) – Apakah Anda sedang mencari tempat yang menjual tempat ID card dari kulit asli? Coba ke Amyrose De Craft yang ada di Perum Japan Asri Jalan Sepak Bola Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Tak hanya mendapatkan tempat ID card dari kulit asli, namun juga bisa mencetak nama dan foto.

Nama dan foto Anda bisa dicetak di tempat ID card tersebut. Sehingga tempat ID card Anda dijamin tidak ada yang menyamai. Meski baru menerima pesanan tiga bulan lalu, saat ini Fauziah Utami (40) menerima pesanan tempat ID card secara eceran sehingga tidak perlu pesan dalam jumlah banyak.

“Awalnya, saya pameran di Jakarta tidak sengaja melihat salah satu pengunjung stand pameran mengenakan tempat ID card ada tulisan nama instansi. Kemudian saya tanya-tanya, ada desain laser jadi bikin desain dulu di komputer” ungkapnya, Kamis (13/1/2022).

Beberapa kali mencoba dan banyak yang rusak hingga akhirnya ada pesanan pertama tiga bulan lalu sebanyak 200 pcs. Pesanan sebanyak 200 pcs tersebut dari salah satu perbankan yang ada di Jakarta. Tempat IC card dengan desain nama dan gambar yang ia buat tersebut dari beberapa kali percobaan.

“Ternyata harus kulit asli, kalau tidak asli hasilnya kurang bagus, tembus. Untuk cetaknya, saya sengaja beli mesin second seharga Rp30 juta. Setiap pameran, ada stok tempat ID card tapi kosongan tanpa nama dan gambar. Gregetnya itu, kemarin coba-coba ternyata langsung dapat pesanan,” katanya.

Sehingga untuk memuaskan pelanggan setianya, ia sengaja membeli mesin dan menerima pesanan secara eceran. Lulusan Administrasi Niaga Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang ini menuturkan, pelanggan tidak harus datang tapi bisa pesan melalui online karena akan lebih memudahkan.

“Karena dari online, foto bisa langsung di desain dan di cetak. Tidak lama prosesnya dan hanya dikerjakan satu orang saja, anak saya sendiri yang desain. Harganya, kalau kosongan tanpa nama dan gambar Rp85 ribu. Untuk yang ada desain harganya Rp110 ribu, kalau punya kosongan desain ke sini juga bisa. Rp15 ribu,” ujarnya.

Utami (panggilan akrab, red) mulai menggeluti kerajinan tas kulit perca limbah industri sejak tahun 2006 lalu dengan hanya bermodal Rp500 ribu. Siapa sangka justru membuatnya semakin disegani di kalangan pengrajin tas. Tak hanya di Mojokerto, namanya sudah mulai dikenal di luar kota.

Nama Amyrose De Craft berjajar dengan label karya desain beken tanah air lainnya. Seperti Ida Royani, Berkah Novita, Dewi Roesdji dan banyak lainnya. Bagi sebagian orang pandemi Covid-19 cukup berdampak, namun tidak dengan bisnis ibu tiga anak ini. Ia pun terus berinovasi agar pelanggan tidak lari. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar