Ekbis

Melalui Lamong Youth Camp

Teluk Lamong Berdayakan Generasi Milenial Ring Satu

Surabaya (beritajatim.com) – Anak perusahaan PT Pelindo III (persero), yakni PT Teluk Lamong tidak henti-hentinya memberdayakan masyarakat yang berada di ring satu. Kali ini, PT Teluk Lamong menyasar pada generasi milenial melalui ‘Lamong Youth Camp’.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat dua tahunan itu menitikberatkan pada membangum etos kepemimpinan berbasis lingkungan dan berwawasan teknologi industri 4.0

Manager Corporate Communication PT Teluk Lamong, Reka Yusmara mengatakan, pemberdayaan masyarakat di ring satu dilakukan secara merata dan berkesinambungan supaya tumbuh kesadaran bersama dari perusahaan sekitar, serta masyarakat sekitar.

“Usia milenial menjadi salah satu fokus utama Terminal Teluk Lamong pada program pemberdayaan masyarakat untuk dibentuk menjadi manusia modern yang berkarakter pemimpin, dan berwawasan lingkungan,” katanya, Sabtu (13/7/2019).

Reka Yusmara menambahkan, terkait dengan tema diatas disesuaikan dengan karakter PT Terminal Teluk Lamong sebagai pelabuhan otomatis berwawasan lingkungan. Sehingga, masyarakat sekitar dapat terbentuk menjadi pribadi yang mandiri dan memiliki personalitas pemimpin modern dan berwawasan lingkungan.

“Peserta Lamong Youth Camp Angkatan II juga diberi berkesempatan untuk mengunjungi kampung edukasi sampah di kawasan Sekardangan Indah, Sidoarjo,” tambahnya.

Melalui kunjungan itu, lanjut Reka Yusmara, diharapakan ada pengalaman dan pengetahuan tentang pengolahan sampah sekitar lingkungan rumah. Harapannya, dapat diterapkan di kelurahan dan desa mereka masing-masing. Peserta juga dibekali dengan pengetahuan dan pelatihan penanaman tanaman sayur secara hidroponik yang tidak membutuhkan banyak lahan. Namun, menghasilkan tanaman yang baik dan sehat untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu, generasi milenial di ring satu Teluk Lamong juga dibekali materi mengenai soal HIV/AIDS. Dengan pembekalan itu masyarakat sekitar perusahaan bisa mengetahui penyakit menular itu. PT Terminal Teluk Lamong, sebagai bagian dari PT Pelindo III (persero) akan terus bekerjasama dengan lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan sosial dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Keberadaan pelabuhan internasional tersebut sebagai solusi terbaik untuk memecah kepadatan dan mempercepat proses penyebaran arus barang khususnya dari dan ke wilayah KawasanTimur Indonesia. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar