Ekbis

Tanto Intim Line Mulai Serius Membidik Labuan Bajo

Surabaya (beritajatim.com) – Perusahaan pelayaran, PT Tanto Intim Line membidik rute pelayaran baru, yakni Labuan Bajo. Meningkatnya pariwisata membuat jalur Labuan Bajo mulai diminati dan menggeliat sektor bisnisnya.

Menurut Presdir PT Tanto Intim Line Herman Hartanto, rute Labuan Bajo (NTT) ini akan mulai dilayari pada 9 April mendatang untuk memperingati ulang tahun emas ke-50 perusahaan yang jatuh pada 1 April.

“Perluasan pelayaran ini dilakukan untuk memeratakan distribusi barang. Diharapkan perluasan cabang itu dapat mendukung langkah pemerintah dalam peningkatan ekonomi dan percepatan distribusi barang dan logistik di seluruh daerah di Indonesia,” kata di sela perayaan HUT ke-50 Tanto Intim Line.

Hingga saat ini, Tanto Intim Line memiliki lebih dari 50 unit kapal peti kemas dan 29 kantor cabang di seluruh Indonesia. Kontainer-kontainer milik perusahaan pelayaran ini juga telah berstandar ISO.

“Sejauh ini kami telah beroperasi di 32 pelabuhan seluruh Indonesia dengan puluhan ribu kontainer yang kami miliki,” jelas Herman Hartanto.

Selain pembukaan rute pelayaran baru, lanjut Herman, pihaknya juga terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan atau konsumen dengan mengedepankan profesionalisme melalui penerapan teknologi informasi.

Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa Tanto Intim Line merupakan perusahaan pelayaran yang mengedepankan profesionalitas dan kemajuan teknologi.

Menurut Herman, dikembangkannya SMS Release Order (RO) dan sistem informasi kontainer online juga menjadi bukti nyata kecanggihan teknologi yang digunakan Tanto Intim Line dalam memberi pelayanan.

“Lewat SMS RO ini, pelanggan lebih fleksibel dan hemat waktu atau uang dalam pengurusan dokumen,” tambahnya.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar