Ekbis

Tanpa PHK, Gudang Baru Butuh Banyak Tenaga Produksi

Malang (beritajatim.com) – Pabrik Rokok (PR) Gudang Baru Berkah terus mengepakkan sayap pada persaingan industri rokok di Indonesia. Berbagai brand rokok Gudang Baru sukses menggebrak pasar.

Teranyar, PT Gudang Baru Berkah meluncurkan sigaret kretek “Andalan”. Andalan ini merupakan produk kretek kesekian kalinya yang diluncurkan Gudang Baru ditengah pandemi Covid-19.

Manajer Marketing PT Gudang Baru Berkah, Agus Hariadi menyatakan, brand Andalan baru 2 bulan lalu diluncurkan di pasaran. Menurutnya, antusiasme masyarakat menyambut kehadiran sigaret kretek itu begitu luar biasa dan tidak pernah terduga.

“Saya launching kretek Andalan baru 2 bulan itu. Luar biasa pasarnya. Kretek kita kan sebenarnya ada banyak. Andalan ini meledak pasarnya di Jawa Timur,” kata Agus, Rabu (3/6/2020).

Selain Andalan, beberapa produksi PT Gudang Baru Berkah yang juga cukup baik diterima pasar. Diantaranya seperti, Gudang Baru Origin dan Premium, serta Red Bold. “Origin itu juga luar biasa. Permintaan tinggi semua, di daerah seperti Ponorogo, Banjarmasin juga,” tegas Agus.

Agus menambahkan, meskipun saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19, hal itu tidak berdampak pada PT Gudang Baru Berkah. Selama ini, produksi rokok Gudang Baru tetap stabil.

“Kita gak ada PHK. Malah cari pegawai terus. Pabrik kita juga tambah, meskipun Covid. Distribusi aman, tidak sampai terputus, utamanya di Jawa ini. Kita butuh pegawai cukup banyak,” pungkas Agus. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar