Ekbis

Tambak Udang Ilegal Menjamur di Bangkalan, Total 62 Lokasi

Peninjauan tambak udang oleh DPMPTSP Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Tambak udang vaname ilegal yang berada di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, hingga kini tetap dibiarkan beroperasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) setempat. Padahal, tambak ilegal tersebut sudah beroperasi selama puluhan tahun.

Kabid Informasi dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Bangkalan, Jemmi Tria Sukmana membenarkan bahwa tambak ilegal itu masih beroperasi meski tidak berizin.

“Kami sudah kroscek bulan lalu memang belum memiliki izin apapun, namun sampai hari ini masih terus beroperasi,” ungkapnya, Jumat (9/4/2021).

Meski begitu, ia mengaku akan memberikan deadline pada pihak pengelola untuk segera melakukan pengurusan izin. Bahkan ia mngancam akan memberikan teguran lebih keras pada pemilik tambak seluas 5 hektare tersebut jika imbauanya tidak diindahkan.

“Tentu kami akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, kami juga akan membantu jika ada kendala. Namun, sampai teguran sudah dilayangkan, belum ada itikad baik untuk mengurus” tambahnya.

Diketahui, saat ini di Bangkalan masih ada 62 usaha tambak yang belum memiliki izin. “Kami akan terus lakukan koordinasi dan akan melakukan tindakan lebih lanjut sesuai dengan Perda yang berlaku,” tandasnya.[sar/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar