Iklan Banner Sukun
Ekbis

Tak Semua Warga Kebagian Minyak Goreng, Disperindag Ngawi Akui Kurang Sosialisasi

Suasana operasi pasar minyak goreng murah di depan Pasar Besar Ngawi, Selasa (22/2/2022) (foto: Aris Purniawan for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Tyas, warga Ngawi hampir tak kebagian minyak goreng saat operasi pasar murah di Pasar Besar Ngawi, Selasa (22/2/2022). Dirinya datang terakhir dan beruntung masih kebagian jatah minyak goreng yang dijual seharga RP 12.500 per liter itu. Namun, banyak warga lain yang mengaku tidak kebagian dan kecewa karena menunggu lama.

Padahal, ribuan warga mengantre untuk mendapatkan kupon untuk bisa membeli minyak goreng murah tersebut. Pun, operasi pasar tersebut dilakukan kedua kalinya usai Pemkab Ngawi sempat menggelar operasi pasar pada 18 Februari 2022.

Suasana operasi pasar minyak goreng murah di depan Pasar Besar Ngawi, Selasa (22/2/2022) (foto: Aris Purniawan for beritajatim.com)

‘’Saya datang agak siang. Saya kira sudah tidak kebagian. Tapi tadi masih dapat jatah. Total 2.000 liter yang disediakan petugas dari Pemkab Ngawi,” kata Tyas usai berhasil mendapatkan minyak goreng murah di Pasar Besar Ngawi, Selasa (22/2/2022).

Sementara itu, Wiwin Sumarti Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Ngawi mengakui kalau sosialisasi operasi pasar murah minyak goreng itu kurang maksimal. Dia beralasan koordinasi dengan Bulog setempat membutuhkan waktu dan kepastian. Karena merekalah yang menyediakan minyak goreng untuk operasi pasar.

”Kami sediakan 2.000 liter minyak goreng. Jatah satu orang dua liter. Kami minta pada Bulog untuk membantu kami dalam menyediakan minyak goreng kemasan ini pada warga Ngawi. Lokasi operasi pasar kami lakukan di Pasar Besar Ngawi dan Desa Sadang,” kata Wiwin, Selasa (22/2/2022)

Dia mengungkapkan untuk wilayah Desa Sadang, Prandon, Ngawi mayoritas banyak pengrajin keripik tempe. Sehingga, kegiatan operasi pasar juga difokuskan di desa tersebut. Menurutnya operasi pasar akan dijadwalkan kembali jika harga dan ketersediaan minyak goreng belum stabil. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar