Ekbis

Taiwan Expo Bidik Pasar Indonesia Timur

Surabaya (beritajatim.com) – Taiwan mencatatkan 88 juta USD setiap tahun bisa mereka kantongi dari lalu lintas perdagangan antara Indonesia dengan Taiwan. Dan setiap tahunnya ada 8 juta wisatawan Indonesia yang datang berlibur ke Taiwan. Sebagian berasal dari Indonesia bagian timur dan Jatim.

Hal ini membuat Taiwan akan menggelar Taiwan Expo 2019 di Grand City Convention Hall Surabaya mulai Jumat (20/9/2019). Kisah sukses pagelaran Taiwan Expo di Jakarta yang mampu menghadirkan hingga 21 ribu pengunjung membuat pihak Taiwan optimistis kesuksesan yang sama juga akan diraih di Surabaya.
“Kami sadar Surabaya sebagai kota kedua memiliki potensi bisnis yang sama besarnya dengan ibukota,” beber Karen Pai, Deputy Executive Director of Taiwan External Trade Development Council (Taitra), Selasa (17/9/2019).
Tak hanya sekadar produk industri dan UMKM Taiwan saja yang akan ditawarkan, Taiwab Expo pun menawarkan berbagai macam layanan seperti pariwisata halal, pendidikan, fasilitas kesehatan hingga produk-produk halal lainnya.
“Kami sadar Indonesia adalah negara mayoritas muslim, hal ini juga yang membuat kami membuat fasilitas umum khusus muslim mulai mushalla di Bandara hingga makanan dan wisata halal lainnya yang akan membuat muslim sangat nyaman berliburan ke negara kami,” tambah Benson DS Lin, Director General of Taipei Economic & Trade Office in Surabaya. [rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar