Iklan Banner Sukun
Ekbis

Tahap Pertama Pembangunan Kontruksi Freeport Indonesia Mulai Dibangun di JIIPE

Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas (dua dari kiri) saat menyaksikan karyawan bagian kontruksi divaksinasi

Gresik (beritajatim.com) – Perusahaan smelter terbesar PT Freeport Indonesia (PTFI) mulai melakukan pengerjaan kontruksi tahap pertama di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Manyar, Gresik.

Sebelum melakukan pengerjaan tahap pertama di proyek tersebut. Karyawan di bagian proyek konstruksi wajib menjalani vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran kasus covid-19.

Seperti diberitakan, pembangunan konstruksi PTFI akan dilakukan oleh Chiyoda Internasional Indonesia. Perusahaan kontraktor itu akan memperkerjakan karyawan total akumulatif 40 ribu karyawan. Dari jumlah tersebut, 20 ribu karyawan akan direkrut diperkerjakan pada priode kedua tahun pertama selama proses pembangunan.

Direktur PTFI Tony Wenas menuturkan, sebelum diperkerjaan karyawan dibagian kontruksi wajib menjalani vaksinasi. Hal ini merupakan bagian dari protokol kesehatan yang PTFI lakukan di proyek Smelter Manyar.

“Kami senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kerja seluruh karyawan di setiap kegiatan perusahaan, termasuk dalam pembangunan Smelter Manyar,” tuturnya, Jumat (13/08/2021).

Pengerjaan proyek smelter ini kata Tony Wenas, sebagai kelanjutan dari penandatangan kontrak EPC pada Juli 2021 lalu. Meski ditengah pandemi pihaknya sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Gresik untuk memitigasi Covid-19. Pasalnya, angka kumulatif kasus positif di Kabupaten Gresik yang masih masuk zona merah. Tercatat sebanyak 11.800 kasus pada tanggal 10 Agustus 2021 lalu.

“Dengan vaksinasi ini, PTFI berharap dapat mencegah penularan covid-19 di area kerja dan tahap konstruksi dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan tetap
menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi ini merupakan bagian dari program yang juga PTFI lakukan bagi karyawan yang berada di Jakarta, Kuala Kencana, dan Tembagapura sejak 14 Juni 2021.

“Melalui vaksinasi ini akan mengoptimalkan upaya perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman tidak hanya bagi seluruh karyawannya, tapi bagi masyarakat di sekitar area kerja perusahaan,” imbuhnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati