Ekbis

Sugiri Sancoko: Investor Buka Usaha di Ponorogo, Bukti Ekonomi Membaik

Bupati Sugiri Sancoko saat menghadiri lounching Kopi Mantan dan Wartegnoya.

Ponorogo (beritajatim.com) – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun usaha-usaha baru bermunculan di bumi reyog.

Belakangan, marak usaha coffe shop berdiri dengan menawarkan racikan minuman kopi dengan rasa kekinian. Fenomena ini seakan-akan mengisyaratkan membaiknya ekonomi Ponorogo pasca dihantam pandemi pada tahun lalu. Hal tersebut diamini oleh Bupati Sugiri Sancoko saat menghadiri lounching Kopi Mantan dan Wartegnoya.

“Kalau ada restoran atau coffe shop buka atau berinvestasi disini seperti Kopi Mantan ini, berarti Ponorogo membaik dari segi ekonomi,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Senin (26/4/2021).

Selain itu, pembukaan usaha baru ini juga mengindikasikan bahwa semakin membaiknya iklim investasi di bumi reyog. Sebab, Sugiri menyebut pasti para investor ini sudah memperhitungkan terlebih dahulu  potensi untung ruginya sebelum berinvestasi di suatu daerah. Dirinya juga akan mempermudah urusan terkait perizinannya. Dengan begitu bisa lebih mendorong lagi untuk investasi yang lebih baik dan bisa segera bangkit di masa pandemi ini.

“Pandemi memang menjadi kendala, tetapi bagaimana kita bisa mensiasatinya. Investor  harus kita berikan rasa aman, nyaman dan kemudahan,” katanya.

Sementara itu Co Founder Wartegnoya Indonesia Wendy Casela alasan pihaknya berinvestasi karena Ponorogo ada potensi untuk menjadi jujukan wisata. Maka dari itu, dirinya memberanikan diri untuk membuka outlet Kopi Mantan dan Wartegnoya di Ponorogo.

“Saya melihat ada potensi di Ponorogo juga ada celah untuk wisatanya, makanya saya berani berinvestasi disini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Co-founder Kopi Mantan Raymond Tjiadi, dirinya yakin usaha yang baru dibukanya ini bisa eksis di Ponorogo. Berbagai inovasi sudah ada dibenaknya, salah satunya dengan mengankat kopi Arabica khas Ponorogo. Tidak menutup kemungkinan, kedepannya Kopi Mantan akan berkolaborasi dengan petani kopi disini.

“Kami percaya kalau kerjasama dengan petani harganya otomatis lebih masuk akal. Tagline pure Arabica for all, semua orang bisa menikmati kopi arabica,” pungkasnya. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar