Ekbis

Stok Minyak Goreng di Bangkalan Melimpah

Salah satu booth penjualan minyak goreng murah di Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Sulitnya mendapatkan minyak goreng di Kabupaten Bangkalan membuat pemerintah setempat melalui Dinas Perdagangan melakukan operasi pasar. Pemerintah menyediakan minyak goreng dengan harga murah untuk masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan Roosli S Haryono menyampaikan, pelaksanaan operasi pasar ini dilakukan di halaman gedung Rato Ebuh dengan menerapkan sistem kupon. Sehingga setiap keluarga dibatasi mendapatkan minyak goreng maksimal 2 liter.

“Iya kami terapkan sistem kupon dan setiap kupon mendapatkan jatah 2 liter dengan harga Rp 14 ribu per liternya. Sistem ini diterapkan agar tidak ada penimbun yang membeli dalam jumlah banyak,” jelasnya, Rabu (23/2/2022).

Ia juga menyampaikan, kupon tersebut sebelumnya telah disebar di setiap RT/RT yang ada di Bangkalan. Sehingga, setiap keluarga menerima satu kupon untuk menebus minyak goreng dengan harga murah.

Selain itu, ia menyebutkan operasi pasar ini akan digelar di setiap kecamatan yang ada di Bangkalan. Nantinya, setiap kecamatan diberikan jatah sebanyak 2.200 liter untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng di masyarakat.

“Operasi pasar minyak murah ini baru kami mulai dari kecamatan kota, selanjutnya akan ada di setiap kecamatan agar peredaran minyak goteng murah ini merata dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Mohni memastikan stok minyak goteng murah ini akan tersedia hingga bulan puasa mendatang. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir kehabisan minyak goreng.

“Kami pastikan stok minyak goreng akan aman hingga bulan Ramadan. Kami juga berharap tidak ada pembeli nakal ataupun penimbunan minyak goreng demi keuntungan salah satu pihak,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar