Ekbis

Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Srikandi GPK Jombang Sambangi Pelaku Usaha Peralatan Dapur

Srikandi GPK melihat proses pembuatan peralatan dapur sembari menysialisasikan 3M, Minggu (10/1/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Srikandi GPK (Gerakan Pemuda Kabah) Jombang menyambangi pelaku usaha peralatan dapur yang ada di Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Minggu (10/1/2021). Dalam kesempatan itu, Srikandi GPK menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan memberikan bingkisan berupa masker dan vitamin C.

Orgasinasi sayap PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini berharap para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ini tidak kendor dalam menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jara, dan mencuci tangan). Hal itu mengingat trend penyebaran Covid-19 belum turun.

“Saat ini yang diperlukan adalah ikut serta membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Caranya, memiliki kesadaran diri untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun,” kata Ismi Latifah, dari Srikandi GPK.

Selain sosialisasi, GPK juga memberikan bingkisan kepada para pelaku usaha di Desa Tambar. Diantaranya, susu, masker, serta vitamin C. Pemberian tersebut diharapkan bisa menambah imunitas pelaku UMKM di desa tersebut.

Diketahui, terdapat 30 UMKM peralatan dapur seperti penggorengan, serok dan alat panggang di Desa Tambar. Mereka memperkerjakan hampir 500 karyawan. Bukan hanya memenuhi pasar Jombang dan sekitar. Peralatan dapur itu juga dikirim hingga luar kota dan luar pulau.

Salah satu pelaku UMKM peralatan dapur di Desa Tambar, Ainur Rofiq (40) mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Srikandi GPK atas kepeduliaannya terhadap UMKM. Rofiq juga mengungkapkan bahwa pandemi sangat berdampak pada pelaku usaha di Desa Tambar.

“Usaha kami berbahan baku kayu, kawat dan stanlies. Di tengah pandemi, bahan baku tersebut mengalami kendala, yakni adanya kenaikan harga. Meski begitu, kami tidak sampai merumahkan karyawan,” ujarnya. [suf]

Srikandi GPK menyerahkan bingkisan berupa susu, vitamin C dan masker ke pelaku usaha di Desa Tambar, Minggu (10/1/2021)


Apa Reaksi Anda?

Komentar