Ekbis

Sriboga Sasar segmen Super Premium Demi Memenangkan Pasar

Surabaya (beritajatim.com) –  Sadar persaingan bisnis tepung terigu di Indonesia sangat ketat PT Sriboga Flour Mill (Sriboga)lebih banyak bermain dikelas super premium. Tepung super premium yang lebih banyak digunakan untuk industri dan restoran besar diharapkan mampu menambah keuntungan penjualan meskipun marketnya masih sangat segmented.

Hal itu diungkapkan oleh Rike Sundari,  General Manager Sriboga Flour Mill yang lebih banyak menggenjot promo produk Super Premium dengan menggelar roadshow demo memasak pastry dan roti di Surabaya pada Sabtu (27/7/2019).
“Memang saat ini penjualan terbesar kami masih di segmen non premium sebesar  40 persen dengan merek dagang Stupa hijau, Stupa merah dan Naga hijau. Dan Premium 50 persen sedangkan yang super premium baru 10 persen. Meskipun masih sedikit, tetapi pemain di segmen ini masih sangat sedikit,” beber Rike.
Dengan menyasar segmen pasar dengan sedikit pesaing maka margin keuntungan bisa diperbesar lagi. Untuk membiasakan pelanggan menggunakan tepung super premium, Sriboga yang sudah memiliki ribuan UMKM binaan pun terus melakukan branding bahwa kualitas tepung yang terbaik, mampu menghasilkan pastry maupun roti dengan rasa yang lebih enak.
Dikatakan, saat ini Sriboga punya 70 merek lebih dan melayani konsumen industri hingga retail. Saat ini volume penjualan mencapai  300 ribu ton, masih terhitung dibawahnya pesaingnya. Namun dengan disasarnya segmen super premium diharapkan penjualan bisa meningkat lagi hingga 2-3 persen untuk segmen super premium ini.
“Untuk itu kami menyelenggarakan baking demo yang bertajuk Sriboga Bakery 8. Pastries Fiesta. “Bakery Innovation & Digital Smartpreneur”. Kami mengundang 250 UMKM  beberapa Chef seperti Chef  Deny Panca dari SCC Surabaya, Chef Riyandi Suherman dari SCC Jakarta, dan Chef Dwi Winarno dari SCC Surabaya bersama Chef sponsor utama seperti Chef Garry dari Filma,” sela Panca lndria Pristiawan, Sales Operation & Support Manager PT Sriboga Flour Mill.
Chef Ade dari Emina Cheese mendemonstrasikan ragam aplikasi menarik menggunakan Tepung kelas Super Premium, antara lain Hime (tepung khusus membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry). Aplikasi yang didemonstrasikan antara Iain membuat Chicken Croissant Cheese (Chickcrocheese), Pastry Jhon Puff, Pao A yam Telur Asin, Brownies Cheese.[rea]




Apa Reaksi Anda?

Komentar