Ekbis

Spektra Meriah, Targetkan Pembiayaan Hingga Rp 3 M

Surabaya (beritajatim.com) – 2019 selalu di cap sebagai tahun pelambatan ekonomi. Hal yang sama juga berdampak terhadap pembiayaan di salah satu anak perusahaan FIF Group yakni Spektra.

Pembiayaan yang ditargetkan bisa mencapai Rp 130 miliar tahun ini akan sulit tercapai mengingat daya beli masyarakat menurun 5 hingga 10 persen.

“Namun jelang tutup tahun ini, pembiayaan kembali menggeliat. Untuk menggenjot pasar kami mendorongnya dengan menggelar pameran Spektra Meriah di Royal Plaza Surabaya ini hingga 15 Desember mendatang,” ungkap Marketing Head Spektra Area 1 Jatim, Ricardo, disela acara pameran Spektra Meriah di Royal Plaza Surabaya.

Dikatakan, sejak awal Desember daya beli sudah meningkat hingga 15 persen dibandingkan November bulan lalu. Hal inu juga yang membuat manajemen Spektra optimistis sepekan berpameran di Royal Plaza akan mampu menghasilkan Rp 3 miliar pembiayaan dari penjualan gadget, kebutuhan rumah tangga hingga sepeda motor Honda.

“Akibat pelambatan ekonomi ini Non Performance Loan (NPL) pun naik 2 persen menjadi 7 persen. Untuk mengantisipasi agar tidak naik terus, kami menggenjot member setia kami melakukan repeat order,” aku Ricardo.

Hal yang sama juga diamini oleh Afni, Marketing Spektra Surabaya, trend masyarakat membeli barang dengan cara kredit terus meningkat, sehingga hal ini juga yang membuat Spektra Meriah akan diminati banyak konsumen baru maupun 500 ribu membernya di area Jatim.

“Kami menawarkan berbagai jenis produk mulai dari televisi, kulkas, bahkan kasur King Koil, Serta serta Florence untuk segmen high end. Kami juga menawarkan pembiayaan motor Honda dan gadget yang selama ini menjadi penopang pembiayaan sebesar 50 persen,” aku Afni.

Ditambahkan dalam Spektra Meriah penghujung tahun ini, Spektra menawarkan sejumlah promo khusus yakni  potongan 3 kali angsuran, hingga grandprize menarik bagi yang berbelanja selama pameran berlangsung. Serta biaya administrasi yang sangat ringan yakni Rp 25 ribu dari yang biasanya Rp 200 ribu.[rea/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar