Iklan Banner Sukun
Ekbis

Songsong Kebangkitan Ekonomi, Produk UMKM Lamongan Masuk Retail Modern

Lamongan (beritajatim.com) – Bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (YES), bersama Wakil Bupati Abdul Rouf melaksanakan launching produk UMKM Lamongan di Retail modern. Dengan dilakukannya penandatanganan sertifikat launching dan pelepasan merpati, maka Produk UMKM Lamongan tersebut resmi didistribusikan dan dijual di retail modern, Kamis (20/5/2021).

Bupati YES mengungkapkan, saat ini ada 16 produk yang sudah resmi masuk di retail modern dari sekitar 50 an produk UMKM Lamongan yang diseleksi. “Saya yakin, produk UMKM Lamongan ini tidak akan mengecewakan, Lamongan sudah terkenal dengan ibu-ibu yang kulinernya luar biasa. Sebelum masuk retail modern ini produk dites dulu, diseleksi, dilihat bagaimana prospeknya juga. Dari sekitar 50 an produk yang dimasukkan, ada 16 produk yang hari ini sudah masuk,” ungkap YES.

Produk UMKM Lamongan ini, YES menambahkan, tidak hanya dipasarkan di Lamongan, bahkan juga di tempat lain. Oleh karena itu, YES berharap produk Lamongan tidak hanya berhenti sampai di sini, namun bisa terus update, mengikuti pasar, serta ketersediaan produk juga harus rutin.

“Jangan sampai nanti sudah kerjasama, permintaannya besar, terus tidak siap. Jadi ini sudah dipertimbangkan dengan berbagai hal dan tidak hanya dipasarkan di Lamongan. Terima kasih, ini in-line dengan gerakan Ayo Beli Produk Lamongan yang substansi dan tujuannya adalah bagaimana supaya penjualan ataupun omset penjualan UMKM Lamongan bisa meningkat,” tambah YES.

Diketahui, ada 16 (Enam belas) produk Lamongan yang berhasil masuk retail modern, di antaranya produk Bu Bintang Krupuk Trasi, Jajanan Ibu Kembang Goyang, Jajanan Ibu Kuping Gajah, Jajanan Ibu Pastel Mungil, Twinfood Jackfriut Coffee, An-Nur Kopi Rempah, An-Nur Wedang Pokak, Kirana Teri Krezz, Jajanan Ibu Kerupuk Ikan Tengiri, Snackchat Akar Kelapa, Baloon Ladu Sing Cemilan Kekinian, Snackchat Gapit Ketan Rasa Banwang, 2R Ting-Ting Rasa Original, 2R Kripik Singkong Ayam Panggang, Jozz Emping Melinjo, dan Palupi Soes Kering Original.

“Kami titip produk UMKM Lamongan, agar terus bisa berkembang untuk menyongsong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Lamongan, khususnya di Jatim, dan utamanya di Negeri Nusantara yang kita cintai ini,” pungkas YES saat diwawancarai.

Sementara itu, Veronica Gratiawati, Branch Manager dari retail modern yang bekerjasama dengan UMKM lokal Lamongan menyampaikan, bahwa untuk masuk ke retail modern, perusahaannya disortir melalui 6 poin, yakni telah didaftarkan di Disperindag Lamongan, bersertifikat Halal, mencantumkan expired date, memiliki PIRT, dicek komposisi dan gramasinya, serta melalui uji kemasan.

“Selain dilakukan pengecekan rasa, konsistensi barang juga diperlukan, jangan sampai permintaan tinggi namun barang tidak tersedia,” ujar Veronika. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar