Ekbis

Solidaritas Vendor Wedding Kediri Gratisi Nakes Covid-19, Ini Syaratnya

Kediri (beritajatim.com) — Solidaritas Vendor Wedding Kediri akan menyelenggarakan kegiatan kerja sosial berupa pemberian produk dan jasa pelayanan kepada para tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat dalam pelaksanaan acara hajatan akad nikah atau pemberkatan nikah secara gratis. Kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada petugas medis yang telah menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran virus Corona.

“Kegiatan kerja sosial kami para pekerja event wedding yang memiliki homebase di Kediri adalah bentuk apresiasi dan terimakasih kami kepada seluruh petugas medis yang telah menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran virus corona di Kediri pada khususnya” kata penggerak solidaritas vendor wedding kediri Dony Susanto Selasa (28/4/2020)

Menurut Dony mereka para tenaga kesehatan telah mendedikasikan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk menangani dan merawat para pasien yang terinfeksi Covid-19 agar dapat sembuh.

Solidaritas vendor wedding Kediri adalah perkumpulan beberapa vendor di bidang event wedding yang memiliki homebase di Kediri yang terbentuk secara spontan pada bulan April 2020 sejak dilarangnya acara resepsi pernikahan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemic Covid-19.

“Sebelunya pada awal april 2020, kami bersama teman-teman membuat konten video guna mendukung kampanye pemerintah agar masyarakat tetap di rumah aja. Isi konten kami juga didukung sambutan oleh Bapak Walikota Kediri Abdullah Abu bakar yang menegaskan pelarangan kegiatan masyarakat berupa resepsi pernikahan agar tidak membuat kerumunan orang dan keramaian guna memutus penyebaran covid-19,” tambah Dony.

Pada pertengahan bulan April dilanjutkan dengan melakukan donasi berupa uang tunai maupun sembako. Donasi yang terkumpul telah didistribusikan sebanyak kurang lebih 150 pack.

“Sasaran penerima sembako ini adalah masyarakat yang sangat membutuhkan seperti para tukang becak, pengangkut sampah, pemulung, dan pekerja serabutan lainnya yang dalam kondisi saat ini lagi sepi dan tidak mendapatkan penghasilan. Untuk pendistribusian kita menggunakan jasa ojek online untuk membantu mereka agar mendapatkan pemasukan” papar Dony.

Syarat & Ketentuan Program Nakes

– hanya untuk acara Akad Nikah / Pemberkatan Nikah
– hanya untuk Dokter dan perawat dengan penempatan dinas
dimanapun (menunjukkan foto KTP dan foto SK Dinas)
– hanya untuk acara di Kota/Kab Kediri
– hanya untuk acara sepanjang tahun 2020
– pendaftaran start 27 April 2020 s/d 31 Mei 2020

Ketentuan Program Nakes

Wedding Organizer
Terdiri dari tim kecil (3 orang) kolaborasi antara beberapa WO di kediri antara lain Adipati, Trinity, Ulfa Merdeka, Omah Biru.
Handle Akad / Pemberkatan dengan durasi sepanjang 2 jam, dimulai dari 45 menit sebelum acara dimulai
Rundown dan koordinasi all vendor dilakukan secara daring by WA

Makeup & hairdo
Meliputi rias wajah dan rambut atau hijab dengan tema simple minimalis
Rias wajah dengan brand makeup lokal
Penataan rambut / hijab tanpa paes, tanpa melati
Kebaya/kain kerudung belum termasuk

Dekorasi
Akad Nikah : Meliputi backdrop selebar 3m dengan mix flower arrangement dan set meja akad
Pemberkatan : mix flower arrangement gereja

MC
MC laki-laki untuk handle acara Akad Nikah, dengan total maksimal durasi 1,5 jam (mulai dari prepare dan acara)

Photography
Handle Akad Nikah / Pemberkatan dengan durasi 2 jam
100 file edited
Flashdisk & Cetak foto belum termasuk

Catering
Standby di jam Akad Nikah / Pemberkatan
Disediakan 25 pcs mealbox untuk keluarga mempelai (bukan untuk vendor)

notes
– semua yang tidak tertulis dalam list akan dikomunikasikan, tetap dilayani dengan biaya tambahan. Misalnya : tambahan tim WO untuk mengurus hal lain, set baju adat, tambahan item dekorasi, tambahan mealbox atau perasmanan, sewa dan jasa hias seserahan, henna, dll tetap akan dibantu dengan penambahan biaya sesuai PL Vendor
– calon pengantin tidak dapat memilih vendor, karena penyelenggara yang akan menentukan sehubungan dengan jadwal masing-masing vendor
– setelah dealing, langsung dibuat grup per klien dan vendor yang akan support. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar