Ekbis

Softex Targetkan Produksi Naik 20 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – PT Softex Indonesia, produsen pembalut dan popok, menargetkan produksi di tahun ini naik hingga 20 persen untuk pabrik Softex di Sidoarjo.

Menurut CEO PT Softex Indonesia, Hendra Setiawan, Softex memiliki 2 pabrik di Indonesia di Tangerang dan di Sidoarjo. Namun ke depan pabrik Tangerang akan dipindahkan ke Karawang, Jawa Barat. Pabrik Sidoarjo menjadi tulang punggung untuk penyaluran produk untuk wilayah Indonesia Timur.

“Pabrik di Karawang menempati |ahan seluas 12 hektare (ha) dan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis (Automated Storage and Retrieval Systems/ASRS). Kami menargetkan kuartal III tahun ini, sudah bisa beroperasi,” jelas Hendra, disela kunjungan pabrik Softex Indonesia di Sidoarjo, Kamis (23/1/2020).

Sementara itu pabrik Sidoarjo yang memiliki luas sekitar 18.552 meter persegi memproduksi produk Sweety, Happy Nappy, Confidence dan Softex ini 90 persennya memenuhi permintaan Indonesia Timur sedangkan 10 persen untuk ekspor.

“Di pabrik Sidoarjo ini kami memiliki 7 mesin produksi. Setiap mesin mampu menghasilkan 15 juta hingga 20 juta popok maupun pembalut setiap harinya,” sela Benydictus Hidrawan, Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia.

Perusahaan pembalut lokal pertama di Tanah Air ini pun terus meningkatkan kualitas dan pemasarannya. Serbuan merek luar negeri pun menjadi salah satu tantangan bagi perusahaan yang sudah berdiri tahun 1976 ini. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar