Iklan Banner Sukun
Ekbis

Sinergi KWEB dan Korporasi, Serahkan Bingkisan dan Bantuan di Tiga Panti Asuhan Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Di masa pandemi Covid-19 yang berbarengan dengan momen Ramadhan 1443 H, Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya bersinergi dengan korporasi untuk menyalurkan bantuan kepada anak yatim di tiga panti asuhan di Kota Surabaya.

Yakni di Panti Asuhan Cahaya Insani Jl. Gubeng Kertajaya 3 No 3, Panti Asuhan Al Iksan Simo Sidomulyo 5/26 dan Panti Asuhan Darul Aitam Jl. Raya Menganti Golongan 1, Babatan Wiyung, MInggu 17 April 2022. Sebanyak 125 bingkisan dan uang saku kepada anak panti, bantuan kepada tiga yayasan.

Kegiatan KWEB kali ini didukung para donator dari sejumlah perusahaan diantaranya Alfamidi, Auto2000, Pertamina Gas Negara, Pertamina Patra Niaga, Smartfren, YBM PL N, Bank Jatim, KAI, Indosat Oredoo Hutchison

Ketua Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya Nova Ibnu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian media kepada lingkungan sekitar. Dengan relasi yang dimiliki, mengajak perusahaan untuk peduli dan membantu dengan menyalurkan donasi kepada anak panti secara bersama.

“Ini kegiatan regular tiap tahun bentuk kepedulian para jurnalis terhadap lingkungan sekitar, khususnya anak yatim piatu yang ada di sejumlah panti asuhan. Harapannya semangat berbagi ini bisa berkelanjutan pada tahun mendatang dengan jumlah yang lebih besar,” jelas Nova Ibnu.

Herry Deswanto, Senior Area Business Manager Auto2000 Surabaya Auto2000 mengatakan sebagai member of Astra selalu menjaga komitmen untuk selalu memberikan manfaat untuk bangsa dan Negara.

Baca Juga:

    “Salah satunya adalah memberikan support pelaksanaan Gebyar Ramadhan oleh Forum wartawan ekonomi bisnis surabaya dengan memberikan santunan kepada anak yatim Auto2000 juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa u tuk rekan rekan wartawan yang menjalankan semoga apa yang Auto2000 berikan menjadi berkah buat semua ,” jelasnya.

    Perwakilan Panti Asuhan Cahaya Insani Husniati mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya memilih panti asuhan kita.

    “Ada 30 an anak panti yang ada dari yang terkecil usia 4 tahun sampai kelas II SMK yang tinggal di panti. Kegiatan di Panti Asuhan ini komplit mulai mengaji hingga kegiatan ekstra seperti menjahit dan komputer,” kata Husniati.

    Sementara Ketua Ponpes dan Panti Asuhan Al Ikhsan Muhaimin mengatakan di bulan Ramadan yang berkah ini, bantuan dari Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis pastinya sangat membantu. Apalagi kondisi pandemi, panti asuhan membutuhkan biaya yang lumayan besar.
    “Saya senang teman-teman media tetap menjalin silaturahmi dengan bentuk bantuan bingkisan dan bantuan kepada pengurus. Mudah mudahan tetap eksis dan istiqomah dengan kegiatan berbagi ini,” jelasnya.

    Ketua Panti Asuhan Darul Aitam Krisbanu berterimakasih atas kepedulian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu.

    “Anak Yatim Piatu disini memang tidak menginap, nanun bertempat tinggal di rumah masing-masing. Sebanyak 75 anak yatim piatu yang kita koordinasi untuk jenjang pendidikan SD sampai SMU,” ungkapnya. [rea]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar