Ekbis

Simak! Jadwal dan Tarif KA Argo Anggrek yang Berhenti di Stasiun Bojonegoro

Bupati Ana Muawanah saat berada di Stasiun Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kereta Api (KA) Argo Anggrek jurusan Surabaya – Jakarta mulai Minggu (15/12/2019) akan berhenti di Stasiun Bojonegoro untuk mengambil dan menurunkan penumpang. Hal ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Bojonegoro yang hendak bepergian ke Surabaya maupun Jakarta.

Sebelumnya, di Stasiun Bojonegoro sudah ada beberapa layanan menuju Jakarta dengan menggunakan Kereta Api (KA) Dharmawangsa, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Gumarang, dan KA Kertajaya. “Ini bisa menjadi alternatif masyarakat Bojonegoro,” ujar Executive Vice President DAOP 8 Surabaya Suryawan Putra di Stasiun Bojonegoro.

Adapun tarif KA Argo Anggrek ini berlaku tarif untuk jarak 0 – 445 kilometer (KM) dengan harga mulai Rp 270 ribu, sedangkan untuk jarak di atas 445 KM dengan harga mulai Rp 350 ribu.

Sementara Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, dengan adanya layanan KA Argo Anggrek di Stasiun Bojonegoro diharapkan bisa mempermudah mobilitas masyarakat sekitar. Sehingga nantinya akan berpengaruh pada peningkatan roda perekonomian melalui pengembangan sektor industri, bisnis, pariwisata, hingga pendidikan.

Sedangkan untuk jadwal perjalanan kereta tiba dan berangkat di Stasiun Bojonegoro, pada pagi datang pukul 09.44 WIB dan berangkat pukul 09.46 WIB. Akan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.30 WIB. Keberangkatan malam hari tiba di Stasiun Bojonegoro pukul 21.29 WIB, berangkat pukul 21.31 WIB tiba di Stasiun Gambir 05.15 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Gambir ke Bojonegoro dan berakhir di Stasiun Pasar Turi Surabaya kereta Argo Anggrek tiba di Stasiun Bojonegoro 15.58 WIB, berangkat 16.00 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 17.15 WIB. Kemudian, KA Argo Anggrek malam tiba di Stasiun Bojonegoro pukul 04.13 WIB berangkat pukul 04.15 WIB, dan akan tiba di Stasiun Pasar Turi pukul 05.30 WIB. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar