Iklan Banner Sukun
Ekbis

SIG Salurkan Ribuan Paket Sembako di Jatim, Jateng, dan Sulsel

Gresik (beritajatim.com) – Produsen semen regional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) selama bulan Ramadan telah menyalurkan ribuan paket sembako di tiga provinsi yakni Jatim, Jateng, dan Sulawesi Selatan. Paket sembako senilai Rp 1,9 miliar atau 33 ribu sembako itu penyalurannya ditempatkan di 4 kabupaten yaitu Probolinggo dan Gresik, Jawa Timur, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah serta Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Dari total 33 ribu paket sembako, pembagian dilakukan secara bertahap dimulai pada Selasa (12/4) hingga Jumat (15/4) dengan rincian 5.000 paket sembako diserahkan melalui Yayasan Brilian Azzahra Arifin, di Desa Sukorejo, Probolinggo dan 10.000 paket sembako melalui Yayasan Ajisaka Binangun, Desa Sedadi, Grobogan, Jateng.

Sedangkan 8.000 paket sembako diserahkan melalui yayasan Muhammad Abdul Wahab, Desa Sidomoro, Gresik, Rabu (13/4), selanjutnya 10 ribu paket sembako akan diserahkan melalui Rumah Aspirasi Halal, Kelurahan Jupandang, Enrenkeng pada Jumat (15/4). Satu paket sembako berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan 2 kaleng sarden.


General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menuturkan, penyaluran sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Sekaligus salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, dampak pandemi covid-19 masih dirasakan oleh sebagian masyarakat, karena itu melalui bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi sarana bagi Perusahaan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan, dan perekonomian segera pulih sehingga masyarakat dapat segera beraktivitas secara normal,” ujarnya, Rabu (13/04/2022).

Sementara itu Ketua Yayasan Brilian Azzahra, Zainal Arifin mengatakan, bantuan sembako gratis dari SIG sangat berarti bagi warga.

“Bantuan paket sembako ini akan kami salurkan kepada warga di 200 desa, terutama bagi lansia dan janda kurang mampu, yang biasanya bekerja sebagai buruh tani di Probolinggo,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Novita, warga Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik. Menurutnya, bantuan yang diberikan SIG sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami bersyukur dengan adanya bantuan ini, semoga SIG terus memberi manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar