Iklan Banner Sukun
Ekbis

SIG Salurkan Bantuan Sarana Pendidikan dan Ibadah di Situbondo dan Bondowoso

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menyalurkan bantuan sarana pendidikan, dan ibadah di Situbondo serta Bondowoso senilai Rp 1,36 miliar.

Gresik (beritajatim.com) – Untuk kesekian kalinya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menyalurkan bantuan sarana pendidikan, dan ibadah di Situbondo serta Bondowoso senilai Rp 1,36 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan ruang edukasi di Lembaga Pendidikan Alternatif Matsaratul Huda. Sedangkan di Kabupaten Bondowoso. Perusahaan berkode emiten SMGR itu, juga
memberikan bantuan pemasangan paving halaman sekolah di Yayasan Hidayatullah, Yayasan Nurul Barokah, dan Yayasan Hidayatullah Husnani Prajekan serta Yayasan Pendidikan dan Sosial Sohibud Durun, Pejagan, Jambesari Darus Sholah.

Selain bantuan untuk sarana pendidikan, SIG juga memberikan bantuan perbaikan Masjid At-Taqwa serta pembangunan MCK bagi kelompok masyarakat Prima Desa Ardisaeng, Kabupaten Bondowoso. Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager of CSR SIG, Edy Saraya di Yayasan Shohibud Durun, Jambesari, Kabupaten Bondowoso.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya menuturkan, pada masa pandemi covid-19 berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Pemberian bantuan pembangunan sekolah ini merupakan wujud kepedulian dan peran aktif Perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Situbondo dan Bondowoso.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menunjang proses belajar mengajar dan mampu mendukung sekolah dalam memberikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para peserta didik,” tuturnya, Jumat (27/08/2021).

Lebih lanjut, Edy Saraya menambahkan, selain sarana pendidikan, SIG juga peduli terhadap peningkatan kualitas kesehatan terutama dimasa pandemi, melalui pemberian bantuan pembangunan MCK.

“Kami juga memberikan bantuan perbaikan masjid untuk peningkatan fasilitas ibadah agar memadai terutama dengan diberlakukan prosedur kesehatan dalam beribadah,” imbuhnya.

Beni Kurniawan Ketua Pengurus Yayasan Hidayatullah mewakili para penerima bantuan mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bantuan pemasangan paving halaman sekolah sepanjang 1.250 meter. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan bagi siswa dan guru terutama dimasa penghujan datang.

“Setiap kali turun hujan, halaman sekolah kami selalu tergenang air sehingga aktifitas guru dan siswa terganggu. Dalam proses perbaikannya, sekolah juga melibatkan masyarakat sekitar dan wali murid, sehingga dapat memberi penghasilan tambahan bagi mereka,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar