Ekbis

SIG Gelontor Rp 1 Miliar untuk Pembangunan Jalan Beton dan 2 Ambulans

Gresik (beritajatim.com) – Masih di tengah pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melalui program SIG-Peduli memberikan menggelontor bantuan dana Rp1 miliar untuk pembangunan jalan rabat beton dan tembok penahan tanah di Desa Randujalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Serta bantuan dua unit mobil ambulans (ambulance) kepada Yayasan Syubbanul Muslimin Al-Hasyimi Kalikajar Kulon, Kabupaten Probolinggo dan Pondok Pesantren Mubadiul Ihsan, Kabupaten Banyuwangi.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Perseroan berusaha hadir dan peduli kepada masyarakat melalui berbagai program dengan harapan, bantuan bisa dirasakan langsung manfaatnya. Pembangunan jalan rabat beton ini diharapkan dapat menunjang aktifitas masyarakat, sehingga meningkatkan arus keluar masuknya barang terutama komoditas hasil pertanian.

Selain pembangunan jalan, SIG juga memberikan bantuan mobil ambulance untuk digunakan oleh warga sekitar dan yayasan.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19,” tuturnya, Jumat (19/03/2021).

Bantuan rabat jalan beton dan tembok penahan tanah sepanjang 223 meter ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Randujalak. Sebab, saat musim hujan seperti sekarang, jalan ini sulit dilalui karena berlumpur.

“Sekarang jalan ini sudah dibangun dan menjadi akses utama warga menuju desa lain,” ujar Fais Alqurni dari Kelompok Masyarakat Desa Randujalak.

Ia menjelaskan mayoritas warga Desa Randujalak dalah petani, dengan adanya akses jalan ini mempermudah untuk menjual hasil panen. Pasalnya, mobil pembeli bisa langsung menuju ladang, tanpa harus memindahkan hasil panen terlebih dahulu ke tempat lain menggunakan sepeda motor seperti selama ini.

Sementara itu Pengurus Yayasan Syubbanul Muslimin Al Hasyimi, Banyuwangi, Bahri Subbanul Muslimin mengaku bersyukur dengan adanya bantuan mobil ambulance yang diberikan oleh SIG. Mobil Ambulance ini akan digunakan untuk masyarakat sekitar, siswa pesantren dan anggota majelis yang membutuhkan layanan emergency.

“Selama ini yayasan dan warga menggunakan kendaraan umum, pick up maupun sepeda motor untuk mengevakuasi orang yang sedang sakit, kini kami bisa menggunakan ambulance untuk membawa pasien yang membutuhkan pelayanan medis cepat,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar