Iklan Banner Sukun
Ekbis

SIG Bangun TPQ dan Renovasi Masjid Manba’ul Ulum Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Kesekian kalinya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG membantu membangun TPQ Mujahadah serta merenovasi masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Gresik.

Dirut SIG, Donny Arsal menuturkan, perusahannya memberi bantuan senilai Rp 1,7 miliar digunakan membangun 12 ruang kelas, dua ruang guru, satu musala, perpustakaan, dan enam kamar mandi TPQ Mujahadah.

“Bantuan tersebut merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Al-Qur’an,” tuturnya, Rabu (17/08/2022).


Selain bantuan ke TPQ, SIG juga memberi bantuan Rp 380 juta untuk merenovasi masjid serta TPQ Manba’ul Ulum Gresik. Bantuan tersebut, untuk memperluas area ibadah, perusahaan juga memberikan bantuan air bersih dan listrik.

“Kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang baik, sebagai wujud rasa syukur atas pendirian Pabrik Gresik. Ditengah kondisi industri yang semakin kompetitif dan persaingan yang ketat. Manajemen bersama karyawan melakukan ikhtiar terbaik agar bisa mempertahankan, dan meningkatkan daya saing perusahaan di industri building material,” ujar Donny Arsal.

Ia menambahkan, keberhasilan SIG selama ini tentu tak lepas berkat doa para kiai dan ulama. Sebagai bentuk ikhitar, pada kesempatan ini manajemen bersama karyawan, kiai serta ulama memanjatkan doa agar segala upaya yang dilakukan perusahaan mendapat berkah dari Allah SWT.

“Semoga SIG Group terus tumbuh dan berkembang di kemudian hari dan memberikan manfaat bagi pemegang saham, masyarakat dan negara,” imbuhnya.

Sebelumnya jajaran direksi SIG beserta karyawan melakukan kegiatan istighotsah kubro, serta memberi santunan kepada anak yatim ini dihadiri oleh Pengurus PBNU, Habib Achmad Edrus Al-Habsyi, Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH Achmad Chalwani Nawawi. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev